lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan dan ukhuwah islamiah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin SE bersama Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg dan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Nazaruddin SE mengadakan silaturrahmi dan ramah tamah dengan Regional CEO Bank Syariah Indonesia (BSI)  Aceh Wisnu Sunandar dan jajarannya di salah satu pusat kuliner terkenal kawasan terminal Batoh Banda Aceh.

Pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan di iringi dengan diskusi  tentang perkembangan Bank Syariah di Aceh  yang semakin menggeliat dan berbagai tantangan yang terjadi, termasuk ada segelintir orang yang meminta kembalinya Bank Konvensional.

Menurut CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar, kehadiran BSI dan Bank Syariah lainnya terus mengalami peningkatan, baik dari aspek layanan, asas mamfaat dan  kemudahan termasuk peningkatan fasilitas perbankan, bahkan saat ini dalam proses finishing pembangunan gedung BSI Aceh di kawasan Jambo Tape dan menjadi gedung perkantoran termegah dan tertinggi di Banda Aceh.

 BSI juga akan melakukan penambahan  300 ATM lagi di seluruh Aceh dari saat ini yang ada 700 ATM, bahkan telah siap menyongsong pelaksanaan Pekan Oleh Raga Nasional (PON), jadi perlu risau dengan  penggunaan ATM antar Bank  dan transaksi antar negara, ungkap Wisnu.


Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin menyampaikan apresiasi atas kemitraan bersama BSI yang telah berjalan sangat baik. BSI di harapkan untuk terus meningkatkan kualitas layanan secara syar'i dan memberikan kemudahan 
pembiayaan terhadap ASN.

Lebih lanjut menurut Yahwa, panggilan khas H Saifuddin, dengan jumlah ASN, kondisi geografis Aceh Besar dan pusat perkantoran yang jauh di Kota Jantho maka sangat di butuhkan ketersediaan moda transportasi. Untuk itu besar harapan agar bantuan Bus dari BSI untuk Kemenag Aceh Besar dapat terwujud dalam tahun ini sehingga menjadi kado istimewa pada perayaan hari amal bakti Kementerian Agama yang di peringati setiap tanggal 3 januari. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top