lamurionline.com -- Aceh Besar -- Awal tahun 2024 Harga beras di Pasar Induk Lambaro Kecamatan Ingin Jaya hingga saat ini harganya masih bertahan mahal seperti harga sebelumnya (tahun 2023).

“Harganya masih bertahan mahal seperti harga di tahun 2023, hingga kini belum ada tren penurunan. Tapi, bila kami prediksi antara bulan 2 atau bulan 3 nanti akan turun,” kata Hendra salah satu pedagang beras di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, Ingin Jaya, Senin (08/01/2024).

Ia menjelaskan, seperti harga beras kualitas medium masih berkisar Rp 13.000 per kilogram dan untuk beras premium dijual Rp 14.000 per kilogram.

“Untuk Harga beras kualitas super premium dijual Rp220 ribu per sak ukuran 15 kilogram, bila dijual perkilogram Rp 14,600, untuk perbambu kami jual Rp 23.000, itu khusus beras super premium,” ujarnya.

Kemudian, Hendra mengakui bahwa pedagang mengalami kesulitan menjual beras karena harganya masih mahal. Sehingga masyarakat membatasi untuk membeli beras.

“Efek dari mahalnya beras, membuat daya beli sangat berkurang, yang kami rasakan saat ini sepi dari pembeli,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mengenai stok dan pasokan tidak mengalami kendala selama ini.

“Penyediaan stok dan pasokan beras masih aman tidak terkendala, cuma harganya saja yang belum turun hingga 2024,” pungkas Hendra. (Cek Man/Dj).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top