LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Usaha Depot Air Minum El-Hayah milik Gampong Empee Ara mulai beroperasi pasca diresmikan oleh Camat Indrapuri diwakili Kasi PMG, Hendra Saputra ST, Minggu, 28 Januari 2024.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita Oleh Kasi PMG didampingi Mukim Empee Ara, Anwar.

Usaha depot Air Minum El-Hayah telah mengantongi izin menjadi air minum layak konsumsi.

"Pemerintah Gampong Empee Ara sangat bangga dengan keberadaan usaha Depot Air Minum. ini merupakan langkah maju dari pengelolaan potensi desa," ujar Keuchik Empee Ara, Adia Mirza.



Selain mengolah air isi ulang, Keuchik Empee Ara ke depan juga mencanangkan akan mengelola lahan komoditas dan modal di bidang pertanian dimana kebanyakan masyarakat bermata pencaharian sebagai petani.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat bersama para pejuang PAG dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis potensi dan kearifan lokal desa melalui pengelolaan usaha untuk mewujudkan kesejahteraan warga dan kemandirian desa dalam memunculkan program satu desa satu produk unggulan", ungkap Adia Mirza.

Adia menyebutkan, pembangunan gedung dan instalasi depot ini merupakan program dana desa tahun 2023 dan bisa dinikmati warga tahun 2024, sekaligus agenda silaturrahmi dengan keuchik se kemukiman Empee Ara.



Sementara Mukim Empee Ara, Anwar menyambut baik peresmian ini. "Dengan adanya depot ini memberikan manfaat bagi gampong Empee Ara maupun gampong sekitar. Ini merupakan bentuk kemajuan gampong dengan adanya usaha. Air bersih bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran warga," ujar Anwar.

Sementara Kasi PMG, Hendra Saputra ST usai pemotongan pita, menyarankan untuk terus mengelola aset desa dengan baik agar hal yang diinginkan untuk kemakmuran warga dapat tercapai.

Peresmian Usaha Depot Air Minum El- Hayah turut dihadiri pihak muspika, koramil, polsek, pendamping desa, keuchik sekitar, serta tokoh masyarakat Gampong Empee Ara.

Acara diakhiri dengan makan kenduri kuwah beulangong bersama masyarakat setempat. Selain itu di hari pertama peresmian disediakan isi ulang secara gratis bagi seluruh masyarakat.

Reportase: Husban/Abrar

Foto: Akmal Rizal

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top