lamurionline.com -- Banda Aceh -- Universitas Syiah Kuala (USK) kembali melaksanakan sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka  (MBKM) Kewirausahaan kepada Koordinator MBKM Prodi di lingkup kampus di Ruang VIP AAC Dayan Dawood, Rabu, (24/1/2024).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc membuka resmi sosialisasi tersebut. Ia mengatakan, sosialisasi ini menjadi bagian dari pada mendukung USK menjadi sosio technopreneur yang inovatif dan terkemuka di tingkat global.

"Dengan cepatnya perubahan kebijakan di banyak lini, kita harus menjadi orang-orang yang adaptif. Keluwesan perlu agar tidak semua kebijakan yang baru itu dihadapi dengan sikap yang resisten," kata Prof Mustanir.

Ia menyampaikan terimakasih kepada PT Pegadaian Syariah dan PT POS Indonesia yang sejak dulu, sudah menjadi mitra MBKM Kewirausaha USK. Kolaborasi tersebut, menurutnya, telah memberikan manfaat bagi mahasiswa. Termasuk sharing dengan Koordinator MBKM Prodi USK. 

"Salah satu problem yang dihadapi Indonesia kini adalah indeks kewirausahaan yang relatif masih rendah. USK ingin hadir lewat MBKM Kewirausahaan demi menempa para sarjana yang adaptif dengan dunia kerja," kata Prof. Mustanir.


Ia juga mengajak semua pihak terutama Koordinator MBKM Prodi USK, pemerintah, stakeholder terkait untuk sama-sama merangsang, menumbuhkan jiwa entrepreneur bagi generasi muda. 

"Kewirausahaan itu tidak sebatas jualan, tapi ini menyangkut mindset, behaviour, bahkan culture," pungkasnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top