lamurionline.com -- Aceh Besar -- Alumni MUQ Pagar Air Aceh sukses menggelar Silaturahmi Futsal Alumni Madrasah Ulumul Quran (SIFAMUQ) CUP V. Turnament ini diselenggarakan pada Jumat (9/2/2024) hingga Sabtu (10/2/2024) di Lapangan Embassy Lamgugob dengan tema "Membangun Ukhuwah serta Meningkatkan Solidaritas dan Sportifitas". 

Pada edisi kali ini, angkatan 2018 ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana, Ketua Panitia SIFAMUQ CUP Ke-V, Razid Aulia menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah perkumpulan dan silaturahmi antar Alumni Muq Pagar Air. Ia berharap, kegiatan tidak hanya berakhir pada turnamen Sifamuq saja, melainkan diselenggarakan kegiatan-kegiatan lain untuk mempererat persaudaraan dan solidaritas antar alumni. 

"Jadikan SIFAMUQ ini sebagai wadah perkumpulan alumni untuk bersilaturahmi. Harapannya setelah Sifamuq ini semakin banyak ruang-ruang pertemuan, gak hanya di sini. Semoga kegiatan Sifamuq ini berdampak lebih untuk regenerasi nantinya," terang Razid Aulia. 

Sementara Ketua Ikatan Alumni MUQ Pagar Air, Ustadz H. Zamhuri Ramli menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia yang telah menyiapkan seluruh persiapan sehingga kegiatan ini sukses diselenggarkan. Imam Mesjid Raya Baiturrahman ini pun memuji, SIFAMUQ CUP V merupakan salah satu kegiatan yang paling sukses dari sebelum-sebelumnya. "Kita berikan applause untuk panitia," ujar Zamhuri. 

Zamhuri juga menyampaikan terima kasihnya kepada para ustadz-utadz, alumni Muq Pagar Air yang berkenan meluangkan waktu untuk menyemarakkan kegiatan SIFAMUQ CUP V. Ia berharap ke depannya diselenggarakan pula kegiatan lain untuk mengikat silaturahmi lebih erat, selain turnamen futsal. 

"Semoga kegiatan ini sukes, pemain-pemain gak ada yang cedera dan bertandinglah yang supportif," pesan Pimpinan Zawiyah Nurun Nabi ini.

Selain itu, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam turut hadir pada kegiatan pembukaan turnamen, Jumat (9/2/2024). Ia menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas undangan kepada dirinya. Menurutnya, SIFAMUQ CUP merupakan kegiatan yang menarik, ditenggarai menjadi agenda yang membuat perkumpulan alumni semakin terjaga..

"Saya harap setelah turnamen ini ada bibit-bibit unggul dari MUQ yang bisa mewakili Aceh, baik di nasional maupun internasional," ungkapnya optimis. 

Tak sampai di situ, Nazir juga berharap turnamen ini tak hanya berakhir di sini. Ia berharap, pihak terkait bisa melakukan seleksi lanjutan pasca turnamen untuk dibuatkan sebuah klub yang bisa diikutsertakan ke turnamen yang lebih professional. 

"Selamat sukses SIFAMUQ CUP V, junjung tinggi supportifitas, silaturahmi tanpa batas," ungkap Nazir semangat. 

Adapun yang keluar sebagai juara pada kegiatan ini adalah Alumni angkatan 2017, diikuti angkatan 2019 sebagai runner-up dan HISTAQ sebagai juara ke-3..

Kegiatan Sifamuq V secara resmi ditutup oleh Wakil Ketua Ikatan Alumni MUQ Pagar Air, Ustadz T. Mardhatillah pada Jumat sore di lapangan yang sama, dalam arahannya Ustadz Mardhatillah mengapresiasi keberhasilan panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan sentuhan yang lebih sempurna dari Sifamuq2 edisi sebelumnya, dan mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasinya..

Saya mengapresiasi kesuksesan panitia kali ini, luar biasa mantap di semua lini, dan selamat kepada para juara, dan tentunya kita akan bertemu kembali tahun depan di ajang yang sama dengan panitia nya langsung kita tunjuk angkatan 2019, pungkas Ustadz Mardhatillah yang juga merupakan Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA)..

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak, di antaranya Kanwil Kemenag Aceh, Bank Aceh, PDAM Tirta Daroy, Garuda Hotel, 3 in 1 Coffee, Sounjuice, Kutaradja Fred Chicken , Aurafa, King Kebab, Kahf, Bazla dan lainnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top