LAMURIONLINE.CO  I ACEH TENGGARA - Forum Dakwah Perbatasan (FDP) Aceh melaksanakan Seminar Sekolah Keluarga Samara di Pesantren Hidayatullah Lawe Lorning, Kecamatan Lawe Sigala Sigala, Aceh Tenggara. Kegiatan ini bagian dari Program Safari Dakwah Perbatasan (SDP) ke-9 di Bukit Bintang Indah, Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara, 28 Februari hingga 5 Maret 2024. 

Narasumber seminar ini terdiri atas utusan MPU Aceh Tenggara Ustaz Muhammad Yani, Ustaz Syuhada (Kemenag Aceh Tenggara),  dan Dr. Jauhari Hasan, M.Si (Dosen UIN ar-Raniry). 

“Seminar parenting Samara ini dibuka oleh Pj Bupati Agara yang diwakili diwakili Asisten I Pemerintah Kabupaten Agara, Drs. Ridwan, M.Sos,  dan dipandu oleh dr. Imam Hidayat Hasan dari RSUDZA Banda Aceh,” ungkap Ketua FDP, dr. Nurkhalis, Sp.JP FIHA.  

Nurkhalis menambahkan, kegiatan SDP ke-9 antara lain, sunatan massal, pengobatan massal, dan pelatihan imam dan khatib. Kegiatan lainnya, lomba tajhiz mayat, festival anak saleh, pembagian sembako dan pakaian layak pakai, peresmian masjid, rukyah syar'iyyah, serta parenting keluarga Samara. 

“Seminar Samara merupakan program khusus untuk mengatasi persoalan perkotaan yaitu tingginya tingkat perceraian yang sangat menggelisahkan, karena efek perceraian yang akan merusak sisi kehidupan lainnya, terutama masa depan anak,” ungkapnya.  

Dalam seminar Samara tersebut, Kepala KUA Lawe Sigala-Gala menguraikan langkah-langkah menempuh kehidupan berkeluarga, Ustaz Muhammad Yani SH menjelaskan makna Samara dan hidup bahagia dalam bekerluarga, serta Dr. Jauhari Hasan, M.Si. mengulas komunikasi dalam kelurga.  (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top