lamurionline.com -- Banda Aceh -- Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Banda Aceh menyerahkan santunan / Paket Ramadhan kepada anak-anak Yatim dan dhuafa dalam wilayah Kota Banda Aceh, Jumat (22/03/2024) di Lobby Hotel Helsingki Mesjid Oman Lampriet Banda Aceh. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke – 34. Peringatan kali ini mengangkat tema “Haji Mabrur Sepanjang Hayat Menuju Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan”.

Ketua PD IPHI  Banda Aceh Ust H Fauzan Zakaria, SP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hari ini Jumat 22 Maret 2024 merupakan Hari Lahir (Harlah) IPHI ke – 34, kegiatan seperti ini dilakukan serentak seluruh Indonesia.


“Hari Ini 22 Maret 2024 adalah Hari Lahir (Harlah) IPHI ke – 34, seluruh Wilayah Indonesia, mulai PC, PD, PW dan PP IPHI melakukan kegiatan yang serupa, yaitu membagikan Paket Ramadhan untuk anak yatim dan dhuafa di wailayahnya masing” ujar Ust Fauzan. 

Ia menyebutkan jumlah paket yang disalurkan oleh IPHI Seluruh Indonesia berjumlah 34.000 Paket, PW IPHI Provinsi Aceh sebanyak 1000 Paket, dan PD IPHI   Banda Aceh menyerahkan sebanyak 46 Paket. 

“Paket tersebut berisi 5 Kg Beras, 1 Papan Telur , 2 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng, dan sekotak Kurma” Rinci Ust H Fauzan. 

IPHI yang diberikan kejayaan kepada kita semua agar bisa mensejahterakan dan berkeadilan bagi masyarakat Indonesia, hal ini sesuai tema peringatan Harlah ke – 34 tahun ini. 


Acara pembagian paket Ramadhan ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan langsung oleh Ketua IPHI  Banda Aceh Ust. H Fauzan Zakaria, SP, M.Si. 

Mudah-mudahan pembacaan doa ini yang turut diaminkan oleh anak-anak yatim dan dhuafa dikabulkan oleh Allah SWT, apalagi kita berdoa saat ini dalam bulan Suci Ramadhan, Amiin ya Rabbal Alamin, demikian Ust. Fauzan.(Heri/Cek Man) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top