lamurionline.com -- Aceh Besar -- Menjadi momen bersejarah bagi Gampong Sihom Lhok di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, karena berhasil meraih gelar juara umum pada MTQ ke III Kemasjidan Tabarru'ad Sihom, Jum'at (05/04/2024). Dalam acara yang digelar dengan meriah tersebut, Koordinator Dewan Hakim Ust. Akmal Ibrahim S. Pd mengumumkan hasil akhir perlombaan, di mana Sihom Lhok berhasil mencapai puncak perolehan poin, dibawah binaan Keuchik Iswadi, SP.

Acara penutupan MTQ ke III Kemasjidan Tabarru'ad Sihom oleh Hasballah, S.Ag DPRA terpilih, memberikan momen kebanggaan bagi Sihom Lhok. Mereka berhasil mengalahkan pesaing-pesaing tangguh dan menyabet gelar juara umum dengan prestasi yang luar biasa.



Dalam kesempatan ini Hasballah juga menyampaikan, siap membantu kegiatan yang seperti ini untuk pembentukan generasi - generasi Qur'ani kedepan.

Hasballah menambahkan akan terus dan ikut mendukung setiap kegiatan kemesjidan dan syiar islam. Dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya eksis di level gampong, tapi berkaloborasi dan bersinergi hingga tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan provinsi agar generasi mendatang untuk terus melek dengan Al Quran. “Terakhir saya juga berpesan, untuk tetap menjaga kesatuan dan istiqamah dalam membumikan Al Quran. Semoga qori qoriah ini bisa dipakai di masa depan untuk menghidupkan masjid-masjid. Ini adalah modal dasar dan menjadi keuntungan tersendiri untuk para qori qoriah, sukses selalu!,” ujar Hasballah serata menutup acara dengan resmi.

Sementara itu, perolehan juara kedua diraih oleh Gampong Sihom Cot, dibawah binaan Keuchik Farid Wajidi, S. Kom diikuti oleh Gampong Riting yang meraih posisi ketiga dalam lomba ini dibawah binaan dari Keuchik Zakaria.

Hal senada disampaikan Mukim Reukih, Mahya Zakuan, dimana pihak kecamatan akan terus berupaya menfasilitasi pelaksanaan MTQ tidak hanya terhenti di tingkat Gampong, namun para juara dari seleksi masjid atau gampong ini bisa terus meraih sukses hingga ke level kabupaten melalui pelaksanaan MTQ secara berjenjang.



Mahya Zakuan menyampaikan, Alhamdulillah, tahun ini Mukim Reukih ada empat Masjid yang melaksanakan MTQ tingkat Kemasjidan, saya sangat berapresiasi dan harapan untuk kedepan dapat dipertahankan.

Dalam sambutan mewakili Keuchik yang di sampaikan oleh Keuchik Riting Zakaria menyampaikan terima kasih kepada Keuchik dan para donatur, apresiasi kepada Panitia dan untuk kedepan kita usahakan lebih kompak dengan meriah lagi.


Acara penutupan MTQ ke III Kemasjidan Tabarru'ad Sihom dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Naisabur DPRK Terpilih Dapil 1, yang turut memeriahkan suasana. Camat yang diwakili oleh Kasi PMG Hendra Saputra, SE, turut menyaksikan puncak acara tersebut. Tak ketinggalan pula, Mukim Reukih Mahya Zakuan, KUA/Penyuluh Agama, IPPEMINDRA, Imam Masjid, Direktur TPQ Baburrahmah Sihom, serta Keuchik dari tiga Gampong, perangkat, Imam Meunasah, masyarakat, dan warga setempat juga ikut memeriahkan acara ini.

Momen akhir acara ditandai dengan pembagian hadiah kepada para pemenang serta sesi foto bersama untuk mengabadikan momen kebersamaan dalam kesuksesan MTQ kali ini. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top