Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan bersama General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Mundhakir foto bersama dalam kunjungan silaturahmi di ruang rektor kampus Darussalam, Kamis (18/4/2024).

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan menerima kunjungan General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Mundhakir beserta jajarannya. Pertemuan ini berlangsung di ruang Rektor, Kamis, (18/4/2024).

Sebagai GM yang baru beberapa bulan bertugas di Aceh, Mundhakir mengaku terkesan dengan provinsi paling barat di Indonesia. Suasana agamis dengan keindahan alam dinilai begitu terasa.

"Kami baru dan alhamdulillah bisa silaturahmi dengan USK secara langsung. Bisa diskusi tentang bagaimana layanan kami terhadap perguruan tinggi," kata Mundhakir.

Sejak lama, hubungan dan kerjasama antara USK dengan PLN UID Aceh berlangsung hangat. Beberapa kegiatan dan perhatian juga telah dilaksanakan untuk atau bersama USK. Seperti CSR, MBKM, bantuan mobil listrik untuk mahasiswa teknik, bantuan ruang podcast untuk FISIP, sejumlah beasiswa, dan lainnya.

"Salah satu fokus utama kita di USK dalam waktu dekat adalah PON. Di USK ada beberapa venue pertandingan, kita ingin memastikan listrik aman, agar PON Aceh-Sumut tidak adanya mati lampu," jelasnya.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan berbincang dengan General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Mundhakir dalam kunjungan silaturahmi di ruang rektor kampus Darussalam, Kamis (18/4/2024).


Selain itu, dirinya juga memaparkan kondisi pelayanan listrik ke USK. Dengan menampilkan Denah Data Penyulang Teknis, Peta Pohon Lokasi USK, dll. Banyaknya pohon dengan ketinggian menjulang menjadi catatan bagi PLN UID Aceh dan USK untuk sama-sama berkolaborasi agar Kampus Hijau terus lestari, di saat yang sama sarana kelistrikan di Kopelma juga tak terganggu.

"Sejumlah kondisi harus kita sikapi bersama, USK dan PLN UID Aceh saling memelihara. Kalau PLN bisa memberikan support, kami welcome sekali. Apalgi sebentar lagi PON, ini juga butuh dukungan khusus. Terutama di Geulanggang serta stadion," sebut Prof. Marwan.

Lebih jauh, Prof. Marwan juga mengingatkan pelayanan listrik terhadap desa di seputaran kampus USK juga perlu perhatian. Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng.,IPU turut menambahkan, perlunya Perjanjian Kerja Sama (PKS) lebih detil terkait MBKM yang selama ini telah berjalan bersama PLN, serta kolaborasi dengan dosen untuk mendapatkan sertifikasi tertentu. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top