lamurionline.com -- Singkil - MAN Aceh Singkil gelar Deklarasi Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MAN Aceh Singkil bersama seluruh keluarga besar MAN Aceh Singkil, Kamis. 18/04/2024.

Turut hadir dalam kegiatan deklarasi itu Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, H. Azhar, S.Ag.,MA, Kasi Pendis, Kamaluddin, SE, Ketua Komite MAN Aceh Singkil Fairuz Akhyar, SE.,M.I.Kom, pengawas Madrasah Syafrida, S.Pd dan seluruh dewan guru serta peserta Didik MAN Aceh Singkil.


Dalam Sambutannya Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tahap sosialisasi tentang Penerapan Zona Integritas WBK-WBBM.


Selian itu juga kegiatan  deklarasi ini adalah  arahan dari Kanwil Kemenag Aceh yang segera kita laksanakan, sebab ada dua tahapan lagi yang harus kita ikuti dan laksanakan yaitu Implementasi dan Evaluasi.

Pada kesempatan itu juga Kepala MAN Aceh Singkil menyampaikan progres dan capaian yang telah dilaksanakan oleh MAN Aceh Singkil pasca ditetapkanya MAN Aceh Singkil sebagai pilot project Zona Integritas WBK-WBBM.

Untuk itu Elni mengharapkan dukungan dan motivasi kepada semua steikholder MAN Aceh Singkil untuk dapat mewujudkan penetapan zona integritas di MAN Aceh Singkil ini.

Selanjutnya dalam arahan dan bimbingannya Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag., MA menyampaikan dihadapan peserta didik dan dewan Guru bahwa merasa sangat bangga bahwa dapat di undang di MAN Aceh Singkil ini dalam rangka deklarasi Komitmen Bersama ZI.

Kami sangat mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh MAN Aceh dalam mewujudkan MAN Aceh Singkil menjadi Zona Integritas dan mendapat sertifkat oleh Bappenas ujarnya.

Sebab kata Azhar dengan deklarasi Komitmen Bersama ini menjadi langkah awal mewujudkan MAN Aceh Singkil menjadi wilayah Zona Integritas WBK-WBBM.

Lanjut Azhar dengan Madrasah yang berintegritas maka kita akan dapat melahirkan pelayanan yang prima, tidak akan melakukan korupsi, bersih melayani dan akan meningkatkan pelayanan birokrasi di Madrasah kita.

Untuk itu mari kita dukung langkah dan upaya MAN Aceh Singkil ini untuk mewujudkan Madrasah yang berintegritas.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top