LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Kegiatan Wisuda dan Tasyakur santri TPQ Darussa'adah Gampong Piyeung Datu Kecamatan Montasik, Aceh Besar yang ke VI berlangsung dengan meriah bertempat di halaman menasah setempat, Rabu (17/4/20240 malam. Direktur TPQ Ustazah Zikriati SPd dalam laporannya menyampaikan bahwa TPQ ini berdiri sejak tahun 2001 dan salah satu taman pendidikan Al Quran yang selalu mendapat gelar juara umum pada setiap perlombaan tingkat Kemukiman Piyeung serta saat ini santri lebih dari seratus orang. "Pada malam ini yg diwisuda serta lulus dengan baik hanya 16 santri," ujar Zikriati.

Di akhir laporan, Direktur mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan khususnya pihak pemerintah desa. 

Sementara Keuchik Piyeung Datu, Hannasruddin, dalam sambutannya didepan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas segala usaha ustad/ustazah TPQ. "Kami atas nama Pemerintah Gampong Piyeung Datu dan seluruh masyarakat sangat berterimakasih kepada ustaz/ustazah yang telah membimbing anak anak kami sebagai  generasi qurani dan akhlakul karimah sehingga mereka mengenal agamanya dan mampu membaca Al Quran dengan baik serta menjadi anak yang shaleh dan shalehah di masa yang akan datang," ujarnya. 



Di akhir sambutan, Hannasruddin mengajak masyarakat untuk selalu mendidik dan menjaga anak anaknya agar tidak menjadi anak yang merugikan agama dan masa depan. "Maka didiklah pendidikan aqidah, akhlak, dan Al Quran melalului TPQ Darussa'adah ini," ajaknya. 

Sementara Imuem Mukim Piyeung, M Juli dalam arahannya di depan masyarakat dan wali santri yang hadir mengharapkan agar tetap istiqomah dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama dan berprilaku baik serta tidak sombong. "Jangan bangga mendapat sertifikat lulus istimewa di TPQ ini, masih banyak tempat pendidikan lain yang lebih baik dan terus kita mencari ilmu selagi ada kesempatan," pintanya M. Juli.  

Hadir dalam acara tersebut para tamu undangan, Imuem Mesjid Tgk Subhan serta Koordinator Penyuluh Kecamatan Montasik, Mukam Zahri SAg. Acara berakhir dengan sesi foto bersama .

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top