LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Jemaah haji asal Aceh yang bakal berangkat ke tanah suci, tersisa dua kelompok terbang (Kloter) lagi. Untuk Kloter 11 sendiri sudah masuk Asrama Haji Banda Aceh pada Sabtu pagi, (8/6/2024).

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh, yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024). “Ya, tersisa dua kloter lagi untuk keberangkatan,” kata Azhari.

Menurutnya, jemaah yang tergabung Kloter 11 berasal dari Kota Banda Aceh dengan jumlah 385 jamaah yang terdiri dari 146 laki-laki dan 239 perempuan.

Para jemaah ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, penyerahan paspor, gelang, Baitul Asyi, living cost, dan kamar. Kemudian juga pemantapan Manasik, kesehatan, keselamatan penerbangan, dan lainnya.

Ia mengatakan, boarding dan take off, sekitar pukul 04.00 - 06.05 WIB.

“Sudah 10 Kloter berada di tanah suci. Kita berharap semua Jemaah bisa fokus beribadah selama di tanah suci,” ujar Azhari lagi.

Sebagaimana yang perlu diketahui, jamaah haji asal Aceh yang meninggal di Arab Saudi saat ini berjumlah dua orang.

Pertama, adalah jemaah lansia bernama Ruhamah asal Ujong Kareung, Kota Sabang. Ruhamah tergabung dalam Kloter 1.

Kedua, adalah Muhdin Ibrahim, 62 tahun, jemaah yang tergabung dalam kloter 2 Aceh, serta berasal dusun Teupin Greb Kapa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Kita berharap petugas memberikan layanan terbaik kepada para jamaah kita untuk meminimalisir yang sakit. Seluruh jemaah yang meninggal akan dibadalkan ibadah hajinya,” ujar Azhari lagi. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top