BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswi menanam bunga kertas kasih sebagai bentuk solidaritas untuk Muslim di Jalur Gaza, Palestina. Bunga kertas tersebut ditaruh di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Mereka berharap kedamaian segera terwujud di Palestina. 

Seorang mahasiswi Universitas Muhamadiyah Aceh, Dian Maya Sari, mengatakan, aksi ini juga menunjukkan dukungan mereka terhadap gencatan senjata antara Israel dan Palestina.

"Bunga ini merupakan simbol harapan baru masyarakat Palestina dan dunia. Semoga perempuan dan anak-anak Palestina terbebas selamanya dari aksi militer Israel," jelas Maya, di sela aksi, Jumat (23/11/2012).

Bunga tersebut dibuat dengan kertas tissue tiga warna, yakni putih simbol kedamaian, merah muda (kasih sayang) dan hijau (Islam). Bunga dirangkai di ujung kawat kecil ditambah bendera Palestina kemudian ditancap di tanah hingga berbentuk hati.

Menurut Maya, dia bersama mahasiswi berbagai organisasi Islam lainnya akan memperbanyak bunga untuk dibagikan pada masyarakat Banda Aceh.

"Ini baru seratusan bunga, nanti kami akan buat lebih banyak untuk masyarakat Aceh, agar tergugah dan mengirim doa bersama di masjid-masjid," sebut dia.

Mereka juga meminta kepada ulama Aceh untuk menggelar doa bersama secara serentak, memohon kedamaian di Palestina.

"Kejahatan kemanusian telah berlangsung lama di Jalur Gaza. Kami berharap ulama Aceh menyerukan doa tolak bala secara bersama," harapnya.

Presiden Indonesia, lanjut Maya, juga diharapkan proaktif berperan mewujudkan perdamaian di Gaza. (Aceh.us - Community)
SHARE :
 
Top