Organisasi sepakbola Inggris akan mengirimkan laporan ke UEFA menyusul teriakan 'anti-Semit' yang dikumandangkan para penggemar Lazio saat menonton pertandingan melawan Tottenham Hotspur hari Kamis kemarin.

Pertandingan Lazio-Tottenham Hotspur yang digelar di Stadion Olimpide Roma itu sebenarnya sudah diwarnai kerusuhan, setelah seorang penggemar Spurs mengalami luka serius dan 9 lainnya luka parah, ketika segerombolan orang berhelm dan bersenjatakan pisau serta rantai menyerang pendukung Spurs di sebuah bar pada malam hari sebelum pertandingan.

Penggemar Lazio, yang menjadi tuan rumah, menyanyikan “Juden Tottenham” saat laga paruh pertama. Lagu itu merujuk pada penggemar Tottenham Spurs yang banyak berlatarbelakang Yahudi dan mengidentifikasikan diri mereka sebagai “YidArmy” atau tentara Yahudi.

Di bangku penonton pengemar Lazio terlihat mengibarkan bendera-bendera Palestina dan spanduk besar bertuliskan “Free Palestine” bebaskan Palestina.

Manajer Spurs Andre Villas-Boas hari Jumat (23/11/2012) mengatakan, UEFA harus menyelidiki peristiwa itu dan organisasi sepakbola Inggris (FA) mendukung sikapnya.

“Kami prihatin dan khawatir melihat laporan kejadian kekerasan sebelum pertandingan dan teriakan anti-Semit,” kata seorang jurubicara FA, dilansir Reuters.* (Hidayatullah.com)
SHARE :
 
Top