Adv

Adv


BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh mengadakan acara Genre to Warkop malam ini, Sabtu 9 Maret 2013. Acara itu diselenggarakan di The Stone Coffee, Lampineung, Banda Aceh.
Acara yang dihadiri oleh puluhan remaja putra dan putri ini merupakan salah satu program BKKBN untuk mengurangi angka pergaulan bebas pada remaja. Genre to Warkop turut dihadiri Kepala BKKBN Aceh, Syarifuddin Hidayat.
Genre to Warkop bertujuan sebagai sarana komunikasi atau saling tukar informasi kepada para remaja. Menurut Syarifuddin, berhubung para remaja Aceh saat ini suka berkumpul di warung kopi maka sosialisasi dilakukan di sana.
“Ini seperti diskusi. Diskusi kita terhadap remaja-remaja Aceh yang terfokus pada tiga hal yaitu mengenai seks bebas, narkoba dan HIV/AIDS,” ujar Syarifuddin.
Genre to warkop, kata dia, salah satu program BKKBN mengatasi masalah remaja. Sementara program BKKBN lainnya seperti pusat informasi dan konseling remaja (PIKremaja) yang ada di setiap sekolah, pusat konsultasi konseling keluarga dan Duta Mahasiswa.
“Rencananya acara Genre to Warkop ini akan diadakan setiap minggunya. Pada malam minggu dan akan berjalan di setiap warung kopi yang ada di Banda Aceh," ujarnya.[](bna)
SHARE :
 
Top