Adv

Adv


PERSONIL The Changcuters mengakui sudah tidak asing lagi dengan Aceh. Sedikit banyaknya mereka sudah mengenal Aceh secara dekat.
Kata The Changcuters, Aceh memiliki perbedaan dengan daerah lain di Indonesia. Selain mempunyai masyarakat yang baik dan ramah, cewek Aceh juga cantik, manis dan berbeda. Budaya Aceh juga sangat bernuansa islami sehingga begitu damai dan tenang.
"Masyarakatnya ramah, baik. Terlepas sudah dua kali kemari, kita ngeliatnya sih asyik- asyik aja. Budaya Aceh yang Islami ngebuat kita ngerasa ada sesuatu yang beda di sini. Kalau cewek Aceh,  I Love u bibeh. Mereka itu cantik-cantik, manis meski tertutup," kata Tria CS kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu, 9 Maret 2013.
The Changcuters menilai banyak keunikan-keunikan yang ditemui di Aceh. Salah satunya, adanya perbedaan batasan waktu antara permpuan dan laki-laki. Begitu juga dengan pergelaran sebuah konser, wanita dan laki-laki dipisah tanpa bersamaan.
"Kalau di daerah lain kita liat laki dan wanita itu bisa kapan aja. Nah kalau di sini ada jam tertentu. Udah malam itu jarang ada cewek yang nongkrong. Terus kita salut sama pemisahan antara wanita dan pria ketika ada sebuah konser," katanya.
Untuk itu The Changcuters berpesan agar budaya-budaya yang telah ada itu agar selalu dijaga dan dilestarikan. Begitu juga dengan suasana damai, agar kiranya dipelihara dengan baik.[](bna)
SHARE :
 
Top