Lamurionline.com--Aceh Utara – Korban angin puting beliung M Jamil Jamal (60) warga Desa Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (17/7/2013) sore, mendapatkan bantuan masa panik dari  Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)  Aceh Utara.
Keuchik Desa Bintang Hu Anwar Raden didampingi Kaur Sosial Tgk H Yusuf kepada AtjehLINK, Kamis (18/7/2013) mengatakan, bantuan yang diserahkan itu diterima langsung oleh korban.
“Bantuan masa panik yang diserahkan berupa mie instan, beras, minyak goreng, kain sarung dan perlengakapan bayi. Dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa meringankan bebannya,” kata Anwar.
Pihaknya juga sudah laporkan musibah ini kepada Muspika untuk diteruskan kepada Pemkab Aceh Utara. “Kita juga sudah mengajukan proposal kepada Bupati Aceh Utara Muhammad Taib untuk mendapat dana rehab dengan harapan dapat ditampung dalam APBK Perubahan 2013 . Untuk semenntara M Jamil bersama keluarganya masih tinggal di dapur rumahnya,“ terang  Keuchik.
Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah panggung milik M Jamil Jamal (60) di Desa Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (16/7/2013) sekitar pukul 17.30 WIB, porak-poranda akibat angin kencang. Atap rumahnya dibawa terbang ke udara dan jatuh sejauh 30 meter dari lokasi dan menimpa tiga rumah tetangganya masing-masing milik Jafaruddin (43), Mahyeddin (50) dan milik Tgk H Yusuf (54). (Ful) Sumber : Aceh Link
SHARE :
 
Top