Lamurionline.com--BANDA ACEH - Kepala Bidang Sosialisasi zakat pada Baitul Mal Aceh, Sayed Muhammad Hussein mengatakan bahwa tahun ini pihaknya menargetkan pembangunan rumah untuk 1000 dhuafa di seluruh Aceh.


"Pembangunan rumah ini akan dilaksanakan mulai tahun ini, dan jika belum rampung dilanjutkan tahun depan," katanya kepada Waspada Online, hari ini.



Ia menerangkan, saat ini pihak Baitul Mal Aceh sedang melakukan verifikasi faktual atas usulan pembangunan rumah yang diajukan oleh kabupaten dan kota di Aceh. "Tim verifikasi saat ini sedang dilapangan," ujarnya.



Dijelaskan, verifikasi ini dimaksudkan untuk mengecek secara faktual rumah dhuafa yang diusulkan oleh kabupaten dan kota. "Proses verifikasi diharapkan akan selesai dalam beberapa pekan mendatang," sebutnya.



Ia melanjutkan, secara total jumlah anggaran yang disediakan untuk pembangunan rumah dhuafa di seluruh Aceh mencapai Rp57 miliar. "Distribusi rumah di tiap kabupaten dan kota berbeda sesuai dengan usulan masing-masing dan hasil verifikasi tim nantinya," tuturnya.



Sumber: waspada online
SHARE :
 
Top