Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Pintu Mesjid Baiturrahman Dikawal Ketat, Beberapa Jamaah Gagal Sholat Jum'at. - Lamuri Online
Loading...

SBY, Doto Zaini, Wali Nanggroe Malik Mahmud al Haytar
Berjum'at di Masjid Raya Baiturrahman (Foto : NA Riya Ison)
Lamurionline.com--Banda Aceh - Kadatangan Presiden Republik Indonesia untuk membuka Pekan kebudayaan Aceh Ke-6 yang diselenggarakan di Taman Ratu Safituddin diisi dengan beberapa kegiatan, termasuk kegiatan ibadah Sholat Jum'at di Mesjid Raya Baiturrahman bersama dengan beberapa orang petinggi negara dan Pemerintahan Aceh Lainnya.
Panjangnya antrian di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh saat ibadah Sholat Jum'at menyebabkan beberapa jamaah gagal mengikuti ibadah hari ini. Hal ini terkait dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang baru diberikan gelar Doktor Honoris Causa di Mesjid Kebanggaan Masyarakat Aceh ini. Lima gerbang masuk mesjid dikawal ketat oleh pasukan pengawal presiden yang mengharuskan warga yang ingin sholat hari ini harus antri dan masuk satu persatu.
Pantauan tim acehinfo.com, sampai iqamah dikumandangkan antrian masih sangat panjang. Salah seorang warga Darussalam yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengutarakan kekecewaannya karena tidak dapat menunaikan ibadah sholat Jum'at hari ini. Bersama seorang temannya, pria yang mengaku selalu menunaikan sholat jum'at di mesjid raya ini harus ikhlas duduk disisi luar pagar. 
AcehInfo.com 
SHARE :
 
Top