Lamurionline.com--Banda Aceh – Ribuan peserta ikut ambil bagian dalam karnaval budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VI di Banda Aceh, Sabtu (21/9/2013) pagi.
Antrian para peserta terlihat memadati Jalan T Daud Beureueh, mulai dari Simpang Lima hingga di depan Pos Brimob Jambo Tape yang menjadi titik start. Tiga ekor gajah milik BKSDA pun diterjunkan untuk memeriahkan karnaval budaya ini.
Iring-iringan pawai dilepas oleh Sekda Aceh, sementara Gubernur Aceh Zaini Abdullah bergabung dengan rombongan karnaval di depan Kantor PLN.
Peserta karnaval budaya tidak hanya diisi oleh perwakilan Kabupaten/Kota se-Aceh saja, namun beberapa model agency juga terlihat ikut dalam barisan peserta karnaval budaya tahun ini.
Salah seorang panitia menyebutkan, para peserta karnaval dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama yaitu peserta karnaval yang berjalan kaki akan finish di Arena PKA. Sedangkan mobil hias yang merupakan perwakilan masing-masing kabupaten/kota akan finish di lapangan tugu Unsyiah. (Arunda)  http://atjehlink.com
SHARE :
 
Top