Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Kloter 6 Terbang Besok Pagi, Kloter 7 Abdya sudah Menuju ke Banda - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Banda Aceh Kloter 6 Jamaah Calon Haji asal Aceh Utara (341 jamaah), Bener Meriah (49 jamaah), dan Aceh Besar (45 jamaah) —plus lima petugas— belum masuk Asrama Haji. Mereka masih bersilaturrahmi dengan kerabat di Masjid Raya Baiturrahman (jamaah Bener Meriah), atau dalam perjalanan (jamaah Aceh Utara), dan masuk Asrama usai Jumat (4/10), atau menuju Arab Saudi, siang Sabtu (5/10). Namun Kloter 7 asal Aceh Barat Daya (Abdya), sudah menuju ke Banda Aceh, pagi ini juga.

Sebanyak 75 JCH Aceh Barat Daya tahun 2013 dilepas Wakil Bupati, Yusrizal Razali di Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Jumat (4/10/2013) pagi, pukul 9.35 WIB.

Kloter 7 yang berangkat dari Asrama Haji ke Bandara SIM shubuh, dan terbang pada pagi Ahad (6/10), terdiri dari JCH Pidie (191), Banda Aceh (148), Sabang (21), Abdya (75) dan plus lima petugas, masuk Asrama besok.

Dari Blangpidie, sebelum bertolak ke Banda Aceh dengan empat bus pemerintah setempat, 75 JCH dipeusijuek secara adat oleh Wabup Yusrizal, Ketua MPU Tgk H Abdurrahman Badar, Imam Masjid Jamik Baitul Adhhim, Tgk Azhar dan tokoh masyarakat.

Ketika menyampaikan ucapan selamat, Wabup Yusrizal, menyerahkan bantuan Pemkab Aceh Barat Daya dalam bentuk uang tunai Rp 1.000.000 per JCH. Para JCH diantar langsung oleh Wabup Yusrizal bersama panitia pengantar dan penjemput yang telah dibentuk. Juga ada keluarga JCH yang ikut mengantar.

Dalam perjalanan darat dari Blangpidie-Banda Aceh, JCH disambut dan dipeusijuek oleh masyarakat Abdya di Meulaboh dan sekitarnya di Masjid Agung Meulaboh. Tiba di Banda Aceh para JCH diinapkan di Hotel Madina, satu malam. Sabtu (5/10) pagi sebelum masuk Asrama Haji Banda Aceh, JCH dipeusijuek oleh masyarakat Abdya di Anjungan Abdya. 
[yakub/aceh.tribunnews.com]

[foto: kakanwil kemenag aceh (sekaligus ketua ppih) h ibnu sa’dan, didampingi seksi humas dan protokoler haji 2013 h akhyar, sedang memberi keterangan haji, khususnya tentang kloter 5 pada wartawati serambi indonesia (aceh.tribunenews.com) mawaddatul husna, yang sering meliput haji 2013, di sekretariat asrama haji/bpah, sore kamis (3/10), dibantu dan disaksikan juga h hibban, koordinator seksi dokumen, manifes, dan paspor, serta jajarannya. foto: yakub]
SHARE :
 
Top