Lamurionline.com-- Timnas Indonesia U-19 sukses meraih tiga poin dari tangan Filipina. Dua gol sukses dicetak pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 10 Oktober 2013, saat menghadapi pertahanan grendel yang diperagakan lawan.

Setelah unggul satu gol pada babak pertama lewat tendangan bebas cantik, Indonesia tampil lebih agresif pada awal babak pertama. Skuad "Garuda Jaya" praktis mengurung Filipina, yang menumpuk pemainnya di belakang.

Indonesia sempat mendapatkan dua peluang lewat sepakan Evan Dimas Darmono dan Paulo Oktovianus Sitanggang. Namun, kiper Ronilo Bayan masih mampu menjaga gawang Filipina dari kebobolan.

Timnas kesulitan mencetak gol tambahan menghadapi skema yang dikembangkan Filipina. 10 pemain tim tamu terus berada di dekat kotak penalti, menyulitkan Indonesia untuk berkembang.

Akhirnya timnas bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat pemain pengganti, Yabes Roni. Dengan kecepatannya, ia bisa lebas dari jebakan offside dan menceploskan bola ke tiang dekat Bayan.

Yabes Roni adalah satu dari empat pemain baru timnas U-19 yang direkrut Indra Sjafri jelang kualifikasi Piala Asia U-19 ini. Penampilannya cukup menjanjikan pada laga debutnya dengan sebiji gol.

Terus menekan sepanjang sisa pertandingan, timnas gagal mencetak gol ketiganya pada laga tersebut. Papan skor menunjukan 2-0 untuk Indonesia saat wasit meniupkan peluit panjang.

Dengan hasil ini, Indonesia U-19 masih menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup G, hanya kalah selisih gol dari Korea Selatan di puncak klasemen usai menang 5-1 atas Laos.

Untuk Filipina sendiri, The Azkals kembali gagal mendapatkan poin setelah sebelumnya dihajar 0-4 oleh Korsel di laga pertama. Peluang mencuri gol muncul saat menghadapi Laos hari Sabtu mendatang.

Susunan Pemain:
Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede Juni Antara, Fahri Albar, M Fatchurochman, Hansamu Yama Pranata; Evan Dimas (C), M. Hargianto, Dinan Yahdian (Roni 70'), Zulfiandi (Sitanggang 64'), Ilham Udin Armaiyn; Muchlis Hadi Ning.

Filipina: Ronilo Bayan; Amani Manuel Santos Aguinaldo, Jalipa Bucayan, Julian Mariano Noda Clarino, Alvarez (Kanayama 79'), Jimson Crestal; Junel Mark Francia Bautista, Valentino Barot Calvo, Nikko Benedicto; Daniel Bernan Reyes Gadia (C), David Angelo Ramos Diamante. 

Sumber : VIVAbola
SHARE :
 
Top