Lamurionline.com--Lhokseumawe – Sebanyak 67 orang wisatawan manca negara mengunjungi Kota Lhokseumawe melalui Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Sabtu (12/10/2013).
Mereka turun dari kapal laut Celedonian Sky Nassau tanpa ada acara prosesi penyambutan apapun oleh Pejabat Pemko Lhokseumawe, padahal program Visit Lhokseumawe Year 2014 sedang digalakkan oleh Pemko sendiri.
Padahal menurut pemandu dari Travel Asian Cruise, pihaknya telah memberitahu Pemko Lhokseumawe sebelumnya terkait kedatangan para turis asing ini.
Alhasil, kedatangan para Wisman asal Inggris dan Australia tersebut hanya dipandu oleh pemandu wisata asal Medan dan acara prosesi penyambutan pun digelar seadanya.
Rombongan Wisman lalu dipandu mengunjungi objek wisata danau buatan di komplek perumahan PT Arun. Disini para wisman disambut dengan tari-tarian dan pengalungan bunga ke pada tiga orang perwakilan turis.
Sue, wisatawan asal Inggris kepada wartawan menyatakan dirinya sangat senang dengan sambutan ini. “Tarian yang ditampilkan oleh dara-dara cantik Aceh ini sangat bagus,” ujarnya.
Kemudian rombomgan Wisman menuju Pasar Tradisonal yang ada di Kota Lhokseumawe. Selanjutnya setelah mengunjungi Mesjid Islamic Center, mereka mengakhiri kunjungan singkat selama enam jam itu dengan mengunjungi objek wisata Waduk Lhokseumawe.
“Kami sudah kabari pihak Pemko menyangkut kedatangan turis ini,” ujar Umi seorang pemandu dari Travel Asian Cruise kepada wartawan usai mengunjungi waduk. (FS) http://atjehlink.com/wisman-kunjungi-lhokseumawe-pejabat-pemko-tak-peduli/
SHARE :
 
Top