Lamurionline.com--Blangpidie – Selamat Datang Peserta Seleksi CPNS Tenaga Honorer K2 Kementerian Agama Abdya, Aceh Selatan dan Simeulue di Blangpidie. Begitulah bunyi spanduk yang di pasangkan di depan Pagar MIN Blangpidie. Pada hari Minggu tanggal 3 November 2013 MIN Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya menjadi salah satu tempat Pelaksanaan Seleksi CPNS K2 Lingkungan Kemenag yang mana pesertanya terdiri dari 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Simeulue.


Dari 12 ruang Test, MIN Blangpidie terdapat 7 ruang yang mana ditempatkan  khusus untuk tenaga Guru dan sisanya terdapat di MAN Blangpidie untuk Tenaga ADM. Peserta test yang ada pada Satker MIN Blangpidie sebanyak 112 peserta dengan rincian dari Aceh Barat Daya sebanyak 31 Peserta, dari Aceh Selatan sebanyak 46 Peserta dan dari Simeulue 35 Peserta, keseluruhan peserta dari tingkat SD sampai dengan S3. Pelaksanaan test dimulai dari pukul 08.00 s/d 14.00 dengan dua materi yaitu materi Tes Kompetensi Dasar dan Materi Tes Kompetensi Bidang. Pengawas test juga terdiri dari 3 Kabupaten yang diawasi oleh 14 orang.
Salah satu peserta test dari Kemenag Kabupaten Aceh Barat Daya mengatakan “ini adalah test yang menentukan nasib kami. Setelah bertahun – tahun menjadi tenaga Honorer akhirnya kami mendapatkan kepastian dengan adanya test ini. Walaupun soalnya lebih banyak dari test biasanya, saya percaya bisa lulus”. Begitu ungkapnya.

Kepala MIN Blangpidie Bapak M. Natsir, S.Pd salah satu Koordinator dari Pelaksana seleksi di lokasi MIN Blangpidie mengucapkan terima kasih telah menjadikan Satker kami Salah satu tempat seleksi CPNS K2, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Bapak dari Kantor Wilayah Provinsi Aceh, Kepala Kemenang Abdya ( Bapak Drs. H. Arijal ), Kepala Kemenang Simeulue ( Ibu Dra. Hj. Mirati AM ), Kepala  Kemenag Aceh Selatan, Pihak Kepolisian dan Panitia yang telah berhadir dan menyukseskan seleksi CPNS K2 dengan aman dan terkendali. Semoga seluruh pesertanya lulus semua. Amien. [Ayuzal. TU MIN Blangpidie]

[Foto : Peserta test CPNS Ruang 2 di MIN Blangpidie]
SHARE :
 
Top