ads1

Lamurionline.com--BANDA ACEH : Kepolisian menyebutkan bahwa kondisi keamanan di Aceh pada hari pemungutan suara pemilihan umum kondusif. Kondisi ini membuat warga mendatangi lebih 10 ribu tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya.
Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Husein Hamidi menyatakan pelaksanaan pemilihan umum berlangsung lancar dan tertib.

“Kondisi di seluruh Aceh kondusif,” ujar Kapolda Husein kepada wartawan saat mengunjungi TPS Kampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Rabu pagi.
Menurut Kapolda, polisi bersama aparat TNI dan Linmas berupaya untuk terus menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, sehingga seluruh tahapan pemilu legislatif bisa berjalan dengan baik.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh Basri M. Sabi menyatakan bahwa pemilihan umum berjalan lancar di Aceh. Warga antusias mendatangi tempat pemungutan suara.
“Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Basri di Banda Aceh, Rabu siang. “Tidak ditemukan masalah yang besar. Kalau pun ada masalah, masih bisa ditangani oleh petugas di lapangan.”
Menurut Basri, hal terpenting dalam kesuksesan pemilihan umum tahun ini adalah tidak terjadinya gangguan keamanan. [acehkita.com]
SHARE :
 
Top