ads1

Lamurionline.com--Takengon: Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Tengah menggelar Muzakarah Ulama di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Takengon pada hari Kamis, 19 Nopember 2015. Demikian Kepala Dinas Syariat Islam, Drs. H. Alam Suhada, MM selaku ketua pelaksanaan menyampaikan dalam laporannya.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah, Idris, SE, MM atas nama bupati. Pesertanya adalah para tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan pemerintahan dari 14 Kecamatan yang adat di dataran tinggi Gayo ini. Termasuk para Kepala KUA Kecamatan.

Narasumber muzakarah tersebut adalah Prof. Dr. H. Alyasa Abubakar, MA yang menyampaikan makalah dengan judul: “Tanggung jawab, kesetiaan dan pengorbanan dalam hidup berkeluarga: Hubungan antara adat, hukum dan syariat di tanah Gayo”.

Pemateri kedua Huriyah Abubakar dengan judul makalah: “Peningkatan daya tahan dan pemberdayaan masyarakat Aceh Tengah melalui pemberdayaan perempuan”. Kegiatan muzakarah berlangsung sehari penuh. [y]| Mahbub]
SHARE :
 
Top