ads1

Lamurionline.com--Kota Langsa: Sebanyak 48 anggota Pramuka Pramuka Gugus Depan MI Gamopong Meutia Langsa menyelenggarakan Lomba Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat SD/MI Sederajat Se Kota Langsa. Ajang uji keterlampilan kepanduan muda ini berlangsung  Minggu (15/11) di halaman MI Gampong Meutia Langsa.



Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat pramuka serta menanamkan rasa patriotisme. Kegiatan kali ini cukup menarik antusias para pesertanya. Hal ini dapat dilihat dari regu yang mendaftar pada perlombaan ini yang berasal dari siswa-siswi dari kelas III hingga kelas VI.

Cabang-cabang yang diperlombakan diantaranya cepat tanggap pramuka, kaligrafi, hafalan ayat pendek, Perlombaan baris berbaris. Ketua pelaksana Hasanur Arifin, S.Pd.I menyebutkan bahwa kegiatan lomba pramuka telah dilaksanakan selama satu hari “Ini adalah tahun pertama MI Gampong Meutia Langsa melaksanakan lomba Pramuka. Insya Allah, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan,” ucapnya.

Para peserta berlomba dengan semangat. Mereka bersaing dengan sportif, menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya pada masing-masing cabang lomba. Dari hasil perlombaan tersebut cabang cepat tanggap pramuka dimenangkan oleh Regu Cut nyak dhien yang diwakili oleh Zahwa Nabila, untuk cabang  hafalan ayat pendek dimenangkan oleh Regu T. Nyak arief yang diwakili oleh Khairunnisa, untuk cabang kaligrafi dimenangkan oleh Nurkhalisa dari regu T. Nyak arief, untuk cabang PBB dimenangkan oleh Regu T. Umar dan untuk cabang games dimenangkan oleh T. Nyak Arief. Untuk peserta terbaik pramuka dimenangkan oleh M. Azlin Furqan.

Pengumuman pemenang perlombaan giat pramuka diumumkan pada hari senin usai upacara bendera (16/11) tepatnya dihalaman madrasah, seluruh siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa dikumpulkan untuk mendengarkan pemenang perlombaan giat pramuka. Kamad MI Gampong Meutia Langsa berkomentar “Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Terus berkarya dan berprestasi pramuka,” ujar Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd. [d/y] Erlisa
SHARE :
 
Top