Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Persami Perdana di MI Gampong Meutia Langsa - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Kota Langsa: Sabtu (14/11) MI Gampong Meutia Langsa mengadakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (persami) di halaman madrasah MI Gampong Meutia Langsa. Menurut kamad MI Gampong Meutia Langsa Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd bahwa tujuan dari kegiatan persami ini adalah untuk mengembangkan kepribadian dan kemandirian dari anak-anak didiknya untuk bekal dimasa yang akan datang.

“yang mana pramuka merupakan salah satu ekskul yang digemari oleh anak-anak, karena di pramuka ini mereka dapat mengembangkan bakat-bakat mereka.” ujar Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd saat ditemui, sabtu kemarin.

Hasanur Arifin, S.Pd.I selaku Pembina Pramuka MI Gampong Meutia Langsa  mengungkapkan bahwa kegiatan yang dinamakan Persami ini dilaksanakan dalam bentuk perkemahan dan latihan kepemimpinan berupa lomba yang berbentuk materi dan praktek. “motto kegiatan ini adalah “ Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan”, paparnya.

Peserta kegiatan ini adalah siswa kelas III sampai dengan kelas VI yang berjumlah  48 orang, terdiri dari 4 grup yakni grup Teuku Umar, grup Teuku Nyak Arief, grup Cut Meutia, grup Cut Nyak Dhien setiap grup berjumlah 12 orang.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di MI Gampong Meutia Langsa. MI Gampong Meutia Langsa mencoba untuk mengembangkan kegiatan pengembangan diri berupa Pramuka. Meskipun baru sekali mengadakan kegiatan pramuka hal ini tak menyurutkan para anggota pramuka di madrasah ini melakukan latihan hingga membuat acara seperti persami ini.

Upacara Pembukaan Persami

Peserta Persami adalah siswa-siswi dari kelas III sampai dengan kelas VI. Kegiatan Persami ini bertajuk “Membentuk Generasi Pramuka yang Gemilang”. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MI Gampong Meutia Langsa Diharapkan dengan Orientasi Pramuka ini, siswa MI Gampong Meutia Langsa memiliki sikap yang disiplin, bertanggung jawab, berani dan mengenal lingkungan tempat tinggal mereka sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Upacara Api Unggun

Api Unggun Sudah Menyala… Api…Api…

Renungan Suci

Minggu paginya, peserta persami melanjutkan acara dengan Senam Pagi dan bersih lingkungan. Hingga akhir acara Persami yang ditutup oleh Kamabigus MI Gampong Meutia Langsa Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd  tidak satupun peserta meninggalkan kegiatan Persami.

Shalat berjama’ah di mesjid As-syuhada 

Senam Pagi biar Sehat..

Menyanyikan lagu mars madrasah dan pramuka

 
Perlombaan Giat Pramuka

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15  November 2015 lalu dan berjalan dengan lancar. Acara Persami dibuka oleh kepala Madrasah MI Gampong Meutia Langsa selaku Ka. Mabigus dan dihadiri oleh seluruh Panitia kegiatan persami. Dilanjutkan dengan serangkaian mata lomba harian, seperti Lomba Cepat tanggap pramuka, loba hafalan ayat pendek, lomba kaligrafi, lomba PBB, dan Games.
Meskipun cuaca pada hari itu dalam keadaan gerimis hal ini tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mengikuti perlombaan giat pramuka. Kegiatan ini berlanjut hingga malam hari dengan Upacara Api Unggun hingga renungan suci.

Penutupan Kegiatan Persami

Hasil akhir dari kegiatan persami ini adalah peserta menjadi mengenal sesama teman, mengenal lingkungan sekitar MI Gampong Meutia Langsa, gembira, dan menambah pengalaman mereka. Pemenang dari serangkaian mata lomba dalam Persami ini adalah: Juara 1: Regu Teuku Umar Juara 2: Regu Cut MeutiaJuara 3: Regu Cut Nyak DhienDemikian kegiatan Persami perdana MI Gampong Meutia Langsa, Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya. [d/y] Erlisa]
SHARE :
 
Top