ads1

Lamurionline.com--Banda Aceh. Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin membuka secara resmi Workshop Manajemen Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kota Banda Aceh, Rabu (18/11) di Aula Balai Kota, Lantai 4 Gedung A, Banda Aceh. 

Kegiatan Workshop yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kota Banda Aceh ini dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadhilah Slkom, Ketua MPD, Ketua MAA, jajaran camat di lingkungan Pemkot Banda Aceh, serta Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI Pusat, Ustadz Gunawan HS. 

Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh, Ir Gusmeri MT dalam laporannya mengatakan, TPA merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan Al-Quran sejak usia dini serta mempelajari ilmu-ilmu agama. “Dari penyelenggaraan workshop diharapkan bisa meningkatkan pengembangan kurikulum TPA dan terwujudnya mutu pendidikan TPA” ujar Gusmeri. 

Sementara itu Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, workshop manajemen TPA ini merupakan hal yang sangat penting. Hal ini sejalan dengan diluncurkannya kota Banda Aceh sebagai model kota madani. Menurut Zainal, Keberhasilan suatu lembaga pendidikan tidak terlepas dari dua hal, yaitu guru dan manajemen itu sendiri. Keuchik Zainal juga berharap workshop ini bisa memajukan manajemen TPA yang ada di kota Banda Aceh. 

Workshop TPA ini diikuti sebanyak 180 peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan dan guru serta ustaz-ustazah TPA se Kota Banda Aceh yang berlangsung selama dua hari. kegiatan ini juga dirangkai dengan Muzakarah TPA. Direktur nasional LPPTKA BKPRMI pusat, ustaz Gunawan HS juga bertindak sebagai pemateri workshop ini. (Abr)
SHARE :
 
Top