Loading...

Lamurionline.com--BANDA ACEH - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Ketua DPW Muhammadiyah, Aceh Tgk. H. Imam Syuja', Jumat (11/12/2015) pagi meninggal dunia.


Informasi yang diterima Wartawan dari Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saa'dudin Djamal, Jumat pagi. Informasi ini juga dishare di beberapa jejaring sosial. 
Almarhum Tgk. H. Imam Syuja' merupakan tokoh Aceh yang aktif dalam dunia pergerakan. Ia pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009. 
Imam Syuja' adalah satu dari sekian tokoh Aceh yang mencerahkan. Pernah ditangkap semasa darurat militer di Aceh, namun dilepaskan kembali atas jaminan Pimpinan PusatMuhammadiyah ketika itu.
Ia seorang anggota dewan yang mengembalikan uang yang bukan haknya.
Beberapa tahun terakhir, dengan mudah bisa menjumpai almarhum di masjid At Taqwa, Banda Aceh.
Almarhum kerap menjadi imam shalat di masjid tersebut yang juga pusat kegiatan organisasi Muhammadiyah di Aceh.
Almarhum Teungku H. Imam Syuja' Dimakamkan di Lambhuk
Almarhum Tgk H Imam Syuja' yang meninggal, Jumat (11/12/2015) pagi pukul 07.00 WIB dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Gampong Lambhuk, Banda Aceh.
Ia meninggal di Rumah Sakit Kesdam Banda Aceh, almarhum dilarikan ke rumah sakit, Kamis (10/12/2015) malam karena mendadak kambuh sakit.
Amatan kami, sejumlah tokoh hadir melayat ke rumah duka, di antaranya Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar, Kadis Syariat Islam, Prof Syahrizal Abbas, Kakanwil Kemenag Aceh, Daud pakeh, Ahmad Humam Hamid, Prof Alyasa Abu Bakar, dan sejumlah tokoh lainnya. SERAMBINEWS.COM,
SHARE :
 
Top