Loading...

* Di Sirkuit Kuta Malaka
Lamurionline.com--BANDA ACEH - Sebanyak 70 offroader dari Aceh dan luar Aceh sudah siap bersaing pada Aceh 4x4 Offroad Competition 2015 (Grand Final Kejurda IMI Aceh) yang akan berlangsung di Sirkuit Offroad Kuta Malaka, Aceh Besar, 12-13 Desember mendatang.
Tgk Muharuddin melakukan test drive mobil offroad di sirkuit Kuta Malaka, Samahani, Aceh Besar, Rabu (9/12). 
Ketua Panitia, Yu Salim mengatakan, perlombaan dalam even itu ada tiga kategori yakni FFA winch class, FFA nonwinch class, dan executive class. “Ini seri penutup. Dalam tahun ini sudah digelar empat seri dan kali ini pemenangnya akan mendapat tropi dari Ketua DPRA,” ujarnya.
Menurut rencana, lanjut Salim, kompetisi itu akan dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. “Sebelum hari H, kita juga menggelar bakti sosial yang diikuti seluruh offroader di kawasan tersebut,” ungkap Yu Salim seraya berharap tak ada kendala apapun agar even itu berjalan sukses sejak awal hingga akhir.
Dikatakan, olahraga yang menguji adrenalin tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat bakat offroader di Aceh dan mempromosikan wisata alama di Aceh Besar kepada offroader dan warga yang hadir ke Acara itu. Ditambahkan, offroader juga dipersiapkan menghadapi medan berat guna mendukung program penanggulangan atau evakuasi jika terjadi bencana di suatu daerah.
Ditambahkan, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin juga akan ikut menguji nyali dalam even tersebut. “Tgk Muharuddin nanti akan mengikuti executive class,” pungkasnya.
Ketua DPRA, Tgk Muharuddin didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, Ibnu Rusdi, kemarin meninjau sirkuit offroad Kuta Malaka. Peninjauan tersebut untuk melihat persiapan pelaksanaan Aceh 4x4 Offroad Competion 2015.
“Semua persiapan telah selesai dilakukan panitia. Selain lintasan, fasilitas lain seperti tempat parkir dan tempat shalat juga kita cek agar benar-benar dipersiapkan. Alhamdulillah, semuanya sudah aman,” kata Muharuddin sesuai peninjauan itu, kemarin. Dikatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan diupayakan agar menjadi kegiatan tahunan IMI Aceh.
Amatan Serambi, saat meninjau sirkuit itu kemarin, Muharuddin juga melakukan test drive di lintasan. Ditemani seorang navigator, Muharuddin yang mengenakan kaos merah mengemudikan mobilnya di lintasan seperti offroader profesional. Beberapa kali Muharuddin melakukan selebrasi dan mengemudi secara apik di lintasan. “Walau bukan offroader, tapi kita harus tetap berani. Ayo buktikan kita bisa,” ujar Muharuddin bersemangat.(dan) 
http://aceh.tribunnews.com/
SHARE :
 
Top