Lamurionline.com--Aceh Besar - Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Besar ingin menggairahkan kehidupan berkesenian di Kabupaten Aceh Besar. Diharapkan, dengan keberadaan Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Besar dapat memfasilitasi para seniman yang ada di Kabupaten Aceh Besar.
Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kesenian Aceh Besar, Drs Burhanuddin MA MM kepada Lamurionline.com, yang di dampingi oleh Sekretaris Jufrizal Minggu (10/01/16) malam. ‎
Selama ini, menurut Burhanuddin, para pelaku seni di wilayah Kabupaten Aceh Besar sudah berjalan "Perlu ada dukungan dan kerja sama dari Dewan Kesenian, dari Pemerintah, dan dukungan dari semua pihak," ujarnya.‎
Ditanya tentang gebrakan program Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Besar mendatang, m‎enyatakan, ia bersama semua pengurus akan berupaya maksimal memajukan seni dan budaya di Aceh Besar. 
Untuk itu, ia berharap dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan hal tersebut, akan semakin menyemarakkan dan lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan kesenian, seperti pagelaran seni dan pameran, kalau ada dukungan dari semua pihak. Langkah awal untuk mendata seluruh pekerja seni beserta sanggar yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar.
Bagi kalangan muda, Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Besar berencana membuat film pendek dan lagu untuk mempromosikan Aceh Besar. "Itu juga ada dalam pikiran kita," ujar pria asal Lheue Indrapuri ini. ‎Kedepannya, dengan adanya film ini, menurut Burhanuddin, akan muncul semangat dari sineas muda asal Kabupaten Aceh Besar yang selama ini belum tergali. (HRM)

SHARE :
 
Top