Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) RIBUAN IKAN MATI DI WADUK KELILING ACEH BESAR - Lamuri Online
Loading...


LamuriOnline – Kuta Cot Glie. Ribuan ikan jenis Nila (Oreochromis niloticus) ditemukan mengapung di permukaan Waduk Keuliling Desa Baksukon Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Sehingga mengakibatkan para pemancing dan warga sekitar yang sering menangkap ikan disana merasa resah.
Menurut pengakuan seorang warga, fenomena ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu dan sudah menimbulkan bau amis jika berjalan di sekitar waduk. Namun sampai berita ini diturunkan, Sabtu (9/1/2016) belum ada pihak dari Dinas terkait yang memeriksa ke lokasi matinya ikan tersebut. Berdasarkan amatan lamurionline Sabtu siang, di berbagai sudut waduk terbesar kedua di Indonesia ini terlihat ikan mati yang terapung, dan sebagian lainnya terlihat berputar-putar seperti mabuk sebelum ikan-ikan itu mati.
Drs. M. Ali D, seorang warga Indrapuri yang sering menjaring ikan di Waduk Keuliling mengaku ada yang aneh dari fenomena ini karena hanya ikan jenis Nila saja yang mati.  “Kalau diracun rasanya tidak mungkin, karena ikan nila saja yang mati. Sebelumnya pernah juga terjadi pada belut dan hanya belut saja yang mati.”
Ia dan masyarakat lainnya menjadi khawatir untuk mengkonsumsi ikan nila hasil tangkapannya karena kejadian tersebut, dan berharap pihak dari Dinas Perikanan atau Dinas terkait lainya untuk segera turun ke lokasi guna memeriksa penyebab fenomena matinya ikan-ikan ini. (AM)

SHARE :
 
Top