Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Ridwan Kamil Jadi Pembicara Talkshow Lintas Komunitas - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com – Banda Aceh. Walikota Bandung M. Ridwan Kamil, hadir sebagai salah satu pembicara pada Talkshow Creative Camp dengan tema "Mengembangkan Kota Kreatif bersama Komunitas"  yang berlangsung Sabtu 26 Desember 2015 pukul 16.00 sampai 18.15 WIB di Aula Kampus Politeknik Aceh, Banda Aceh. Kehadiran Kang Emil di Banda Aceh merupakan rangkaian dari paringatan 11 tahun Tsunami Aceh, serta mengisi sejumlah acara seperti seminar di gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh pada Minggu pagi.
Talkshow yang diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas yang ada di Banda Aceh ini dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh Ibu Illiza Sa’aduddin Djamal, yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Bunda Illiza berharap berbagai komunitas yang ada di Banda Aceh dapat bersama-sama dengan pemerintah dalam mewujudkan Kota Banda Aceh yang lebih inovatif.
Selain Ridwan Kamil, pembicara lain yang mengisi talkshow ini antara lain Dr. Iskandarsyah Madjid selaku Direktur UKM Centre Unsyiah, dan juga  Anggota DPRK Kota Banda Aceh Irwansyah Syafari serta pemandu acara Jurnalis JH, Program Manager komunitas IDEA Aceh.
Dalam paparannya Ridwan Kamil berbagi tentang pengalamannya membina berbagai komunitas di Kota Bandung dalam bersinergi dengan pemerintah kota untuk menyelesaikan beragam permasalahan yang ada. Menurutnya Banda Aceh juga memiliki potensi dan resource untuk mencapai tujuannya menjadi smart city, namun diperlukan niat yang tulus, kerja keras dan inovasi, serta kerjasama semua pihak termasuk pemerintah, komunitas kreatif, dan warga kota sendiri.
    Menjelang magrib acara ini diakhiri dengan foto bersama, dan peserta segera mengerumuni Ridwan Kamil untuk selfie bersama walikota yang juga aktif di social media ini. Talkshow ini terselenggara atas kerjasama antara Relawan TIK, Aceh Smart City, dan Komunitas IDEA Aceh.(AM)
SHARE :
 
Top