Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Persiapan MI Gampong Meutia Menuju Ujian Madrasah - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Kota Langsa: MI Gampong  Meutia Langsa telah melaksanakan persiapan untuk anak didiknya yang duduk di kelas VI dalam menghadapi rangkaian ujian akhir, nanti. Salah satunya adalah dengan memberikan pelajaran tambahan atau les pada waktu siang usai pembelajaran di madrasah yang telah dimulai sejak awal bulan Februari (01/02) lalu.


Kepala MI Gampong Meutia Langsa Khairul Husna S.Pd.I M.Pd yang ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa kegiatan les ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan kesiapan penguasaan dan pendalaman materi kepada anak didik agar mereka lebih siap dan sukses dalam menghadapi ujian. Sedangkan para pengajarnya melibatkan guru mata pelajaran yang bersangkutan.

“Kami telah memprogramkan anak-anak bulan depan untuk melaksanakan Try Out atau ujian uji coba untuk mengetahui kesiapan anak didik didalam mengikuti dan menjawab soal-soal yang diberikan dan sebagai dasar evaluasi untuk perbaikan demi meraih kesuksesan,” tambah Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd.

Kami menyiapkan buku berjudul “SPM PLUS US/M untuk SD/MI 2016” yang akan membantu persiapan siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa dalam menjalani US/M. Buku ini berisi kumpulan soal dan pembahasan Ujian Sekolah yang dibahas secara detail, lengkap, dan mudah dipahami, setiap mata pelajaran terdiri dari ratusan soal yang akan mengasah siswa dalam melatih kemampuannya.

Buku ini disertai dengan kisi-kisi yang ditulis secara terperinci, artinya dijelaskan dengan keterangan yang lengkap. Kisi-kisi yang tersaji pada tabel ‘Kompetensi’ dan ‘Indikator’, dapat membantu siswa dalam memahami akar dari semua soal yang hendak diujikan.

Dengan demikian siswa dapat berlatih secara penuh motivasi, sebab mereka bisa mengukur peningkatan kemampuannya secara bertahap dengan aplikasi penghitung skor. Selain itu, karena dimulai dari pelajaran di kelas 4, maka siswa dapat menyegarkan kembali ingatannya pada materi yang telah mereka pelajari sebelumnya.

Beberapa sarana latihan yang tersaji di buku ini dapat menjadi solusi terbaik bagi setiap siswa SD/MI dalam mempersiapkan diri menghadapai Ujian Sekolah/Ujian Madrasah 2016 yang akan datang. Sebab bagaimanapun latihan yang dilakukan terus-menerus akan meningkatkan kemampuan dan mental menjadi lebih baik. [dnl/yyy] Erlisa]
SHARE :
 
Top