Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Remaja Masjid Se-Indonesia Akhir April Berkumpul di Banda Aceh - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Banda Aceh : Remaja Masjid Se-Indonesia dijadwalkan akan berkumpul di Kota Banda Aceh pada minggu terakhir April 2016 mendatang, untuk mengikuti Pekan Pemuda Remaja Cinta Masjid (Pertama).
Acara Pertama yang akan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta yang datang dari selururh tanah air ini digelar untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh yang ke-811.
Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) T Adiansyah saat bersilaturahmi dengan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal di balai kota, Rabu (10/2/2016).
T Adiansyah datang bersama Ketua MPD BKPRMI Banda Aceh Nazaruddin Ibrahim dan sejumlah pengurus, sementara Illiza didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh M Nurdin dan sejumlah Kepala SKPK terkait.
Kepada wali kota, Adiansyah menyampaikan kegiatan tingkat nasional tersebut merupakan realisasi salah satu program BKPRMI Banda Aceh tahun ini. “Harapan kita, dengan acara ini para pemuda semakin mencintai masjid, di samping mengenalkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani kepada peserta dari luar daerah.”ujarnya.
“Selain peserta dari dalam negeri, kami rencananya juga kan mengundang perwakilan Remaja Masjid dari beberapa negara sahabat antara lain Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Total peserta sekitar 1.000 orang. Pada kesempatan yang sama, DPP BKPRMI juga mengagendakan Rapimnas di Banda Aceh,” tuturnya.
Menurut Adiansyah, kegiatan “Pertama 2016” ini akan dipusatkan di Kecamatan Meuraxa. “Kegiatan utama yakni menghidupkan masjid dengan shalat berjamaah, ceramah agama, dan pengajian. Selain itu, kami juga akan menggelar bakti sosial berupa penanaman Mangrove. Untuk kegiatan pendukung, kami merencanakan city tour ke situs-situs wisata, pentas seni islami, donor darah, cek kesehatan gratis, dan bazar.” sebutkan.
Sementara untuk kegiatan lokal di beberapa gampong, sambung Adiansyah, pihaknya akan melibatkan masyarakat sebagai pesertanya. “Kami akan mengadakan pelatihan Iqra, Shalat Jenazah, sosialisasi Narkoba, penanggulangan bencana, dan pengkaderan remaja masjid,” katanya seraya mengharapkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh.
Wali Kota Illiza menyambut baik penyelenggaraan event berskala nasional yang digagas BKPRMI Banda Aceh tersebut, dan menyatakan siap mendukung kesuksesan “Pertama 2016”.
 “Kami siap menyukseskan acara ini, karena sejalan dengan visi Banda Aceh Model Kota Madani, dan memang menjadi salah satu misi kita untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan, baik secara fisik maupun non fisik.”ungkapnya.
Dijelaskan, koordinasi dengan BKPRMI terkait apa-apa yang dibutuhkan akan terus kita bangun hingga menjelang pelaksanaan kegiatan. Harapan kita semua tentu acara ini bisa berlangsung sukses dan dapat mengharumkan nama Banda Aceh. Semoga Allah memudahkan segala upaya dan ikhtiar kita ini,” pungkas Illiza. (SA) 
SHARE :
 
Top