ads1

Kita pasti sering mendengar dengan kata “Ilmu dan Pengetahuan”, diantaranya pasti telah mengetahui perbedaan ilmu dan pengetahuan. Secara umum, Pengertian Ilmu merupakan kumpulan proses kegiatan terhadap suatu kondisi dengan menggunakan berbagai cara, alat, prosedur dan metode ilmiah lainnya guna menghasilkan pengetahuan ilmiah yang analisis, objektif, empiris, sistematis dan verifikatif. Sedangkan pengetahuan (knowledge) merupakan kumpulan fakta yang meliputi bahan dasar dari suatu ilmu, sehingga pengetahuan belum bisa disebut sebagai ilmu, tetapi ilmu pasti merupakan pengetahuan. 

Ilmu sesuatu yang harus kita pelajari walau itu membuat kita frustasi, banyak waktu yang kita buang sia-sia untuk mencapai yang namanya kesenangan diwaktu remaja sehingga lupa kita gunakan untuk menimba ilmu. Mempelajari ilmu mungkin membuat kita frustasi harus duduk berjam-jam untuk mendapatkan materi yang kita butuhkan. Itu yang membuat kita lalai akan tugas kita dalam belajar, karena belajar itu merupakan hasrat yang harus kita tekuni dari sekarang sehingga dewasa kita dapat memilih pekerjaan yang layak. 

Bukan hanya dunia saja, ilmu agama harus juga kita imbangi agar tidak melakukan yang tidak baik. Dalam belajar kita sering mendapatkan hal-hal yang sulit seperti harus menghafal rumus dan materi tertentu atau pembahasan supaya kita bisa memecahkan soal-soal yang sulit. Maka dari itu tekuni dan pelajari dengan sungguh-sungguh jika kita ingin sukses untuk masa depan.
SHARE :
 
Top