ads1

Lamurionline.com-- Kuta Malaka : Kafilah Cot Bada Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar meraih juara umum pada kegiatan Aneka Lomba Gebyar Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemuda Gampong Tumbo Baro sejak 8 – 17 Ramadhan 1437 Hijriah.
  


            Kegiatan ini ditutup oleh Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE, Sabtu malam (25 Juni 2016) sekaligus menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Kafilah Cot Bada, Marhaban. Turut hadir pada acara penutupan Camat Kuta Malaka Azhari, SH,.M.Si, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Aceh Besar Jakfar, SP, Ketua Badko TPA Aceh Besar Fakrizan, S.Pd, Sekretaris Forum Keuchik Aceh BesarMahyaZakuan, S.Ag, Muspika Kuta Malaka dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

            Gebyar Ramadhan ke-14 inidiikutioleh 150 peserta sekecamatan Kuta Malaka dan memperlombakan 7 cabang yaitu MTQ, Pidato, Azan, Hafalan Surat Pendek, Peragaan Busana Muslim, Lomba Mewarnai dan Cerdas Cermat. Kafilah Cot Bada terpilih sebagai Juara Umum setelah meraih 7 Juara I, 6 juara II, dan 6 Juara III.Masing-masing juara I diraih Safira Nurlita (MTQ Kanak-kanak Putri), Tara Amaliana (Pidato Remaja Putri), Muhammad Hanif (Pidato Remaja Putra), Warda Yasara (Hafalan Surat Pendek Putri), Rizki Aulia (Busana Muslim Putra) dan Juara I Cerdas Cermat tingkat SMP dan Juara I Cerdas Cermat tingkat SMA.

            Penutupan kegiatan dihadiri ribuan masyarakat dan dimeriahkan dengan penampilan tarian-tarian kreasi baru dari Santri TPQ Sultan Alaidin Mahmudsyah dan pemutaran film pendek “BAJU LEBARAN” yang diperankan oleh anak-anak dari Gampong Tumbo Baro. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan untuk 23 orang anak yatim dan piatu serta penyerahan bingkisan untuk bilal meunasah.

            Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE dalam  sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pembinaan generasi muda terutama melalui even lomba secara berjenjang dan diharapkan akan melahirkan duta-duta daerah yang siap berkompetisi pada even yang lebih tinggi menurutnya tantangan yang dihadapi oleh anak-anak dan remaja akan semakin berat, terutama pengaruh narkoba yang saat ini sudah mewabah dikalangan masyarakat. Pengawasan dan pembinaan dari orang tua dan masyarakat mutlak diperlukan untuk membendung terjerumusnya generasi muda dari bahaya narkoba.

KutaMalaka, 26 Juni 2016
KeuchikTumboBaro

H. Khalid Wardana, S.Ag
SHARE :
 
Top