ads1

Lamurionline.com—Darul Imarah – Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, silaturrahmi pengurus dan memberi santunan untuk anak yatim di The Pade Hotel, Sabtu (18/06). Santunan diserahkan langsung Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah S.Sos. 

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim tersebut juga diisi dengan tausyiah Ramadhan oleh mantan Bupati Aceh Besar Dr. Bukhari Daud, M.Ed. "Buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini mudah-mudahan ke depan menjadi kegiatan tahunan yang terus dipertahankan dan kami berharap bantuan ini dapat membantu para penerima manfaat," kata Ketua Panitia acara, Mariadi, ST didampingi Sekretaris, Abrar SPd. 

Ia menyebutkan santunan berupa kain sarung dan uang tersebut diberikan kepada 25 orang anak yatim yang berasal dari anak para seniman yang ada di Aceh Besar. "Ini juga menjadi bagian dari kepedulian DKA Aceh Besar berbuka puasa dan menyantuni anak yatim," Katanya. 

Sementara Ketua DKA Aceh Besar Drs Burhanuddin MA MM mengatakan selain santunan yatim dan buka puasa bersama, DKA juga mengadakan rapat kerja pengurus sebelum berbuka puasa sekaligus sebagai bentuk silaturrahmi antar pengurus. Burhanuddin menambahkan dalam rapat pengurus tersebut dibicarakan mengenai program promo wisata Aceh Besar dan Kemah Seniman 2016 DKA Aceh Besar yang rencananya akan diadakan di Jantho pada Agustus mendatang. 

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah memberi apresiasi yang besar atas kegiatan yang digelar DKA Aceh Besar. “Kegiatan ini memberikan arti yang positif dengan adanya santunan anak yatim apalagi di dalam bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan pahala ini” ujar Muklis Basyah dalam sambutannya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai kalangan seperti para SKPA/SKPD Aceh Besar, Kepala Dinas, Kepala Kajari Aceh Besar, para seniman dan pengurus. Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan para seniman seni tutur Aceh Besar syeh Medya Hus Cs 

Editor: Abrar
SHARE :
 
Top