ads1

Foto : Sayed Gema
Lamurionline.com—Indrapuri. Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Aceh Besar periode 2014 - 2018, Selasa (21/06) resmi dilantik di Aula Kantor Camat Indrapuri, Aceh Besar. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Munawar Syah, MA. 

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri unsur penasehat, pembina, keluarga besar Muhammadiyah Aceh Besar, Muspida Aceh Besar dan juga sejumlah tokoh masyarakat setempat. Turut hadir dua bakal calon kandidat Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Saifuffin Yahya (Pak Cek) yang diwakili Ketua Tim Pemenangan Hasballah, SAg. 

Hafidh Hs selaku Ketua PDPM Aceh Besar usai pelantikan berharap keberadaan pemuda muhammadiyah bisa merubah pandangan masyarakat selama ini tentang Muhammadiyah. “Kalau untuk kemajuan dan syiar islam tdak perlu kita saling menjatuhkan”, ujar Hafidz. Ia juga menjelaskan selama enam periode yang lalu baru periode yang ke tujuh ini dilakukan pelantikan. Hal ini diharapkan bisa menjadi barometer untuk kemajuan pemuda muhammadiyah ke depan selaku kader pembangun bangsa. 

Foto : Sayed Gema
Untuk diketahui Hafids Hs terpilih dalam Musda 15 Mei lalu yang diusul oleh enam Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dengan perolehan 19 suara. 

Sementara Ketua PWPM Aceh Munawar Syah, MA menjelaskan dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh baru 10 yang melalukan musda, termasuk Aceh Besar. Munawar berharap Pemuda Muhammadiyah nantinya bisa menjadi pelopor setiap kegiatan muhammadiyah. 

Ketua panitia pelaksana Fakhrizan SPdI yang ditemui Lamuri mengatakan selain pelantikan PDPM juga menggelar buka puasa bersama dan menyerahkan santunan untuk 63 anak yatim. Sementara tausiah diisi oleh Prof. Dr. Alyasa Abubakar, MA.(Abrar)
SHARE :
 
Top