ads1


Lamurionline.com—Sukamakmur. Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Sabtu (02/07) hadir dan berbuka puasa bersama masyarakat Sukamakmur, di masjid Baitul Makmur, Aceh Besar. Gubernur dan rombongan disambut tokoh masyarakat dan pengurus masjid Baitul Makmur. Selain itu Gubernur Aceh juga menyerahkan santunan secara simbolis untuk 100 orang anak yatim se kemesjidan sukamakmur. 

Zaini Abdullah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kebahagiaanya bisa berbuka bersama anak yatim dan masyarakat sukamakmur. “selama menjabat sebagai kepala pemerintah Aceh, baru kali ini dirinya dan para pejabat duduk berhadap-hadapan makan bersama dengan anak yatim” ucap Zaini terharu. 

Usai shalat tarawih, Kunjungan dalam rangka safari ramadhan ini juga digelar temu ramah Gubernur Aceh dengan Masyarakat sukamakmur. Dalam kesempatan itu para warga menyampaikan curhatannya kepada Gubernur termasuk tentang pembangunan rumah dhuafa. Dalam hal ini Zaini Abdullah memaparkan tidak ada data prioritas pembangunan rumah dhuafa di setiap kabupaten dan kota membuat pembangunan rumah dhuafa tidak merata. “Jadi hal ini yg sedang kami perbaiki. Dan terkait keluhan ini secepatnya rumah dhuafa akan dibangun di kecamatan Sukamakmur” sebutnya. 

Selain masalah rumah dhuafa, para warga juga menyampaikan keluhannya tentang pembangunan waduk Lambirah sehingga bisa mengairi sawah warga secara maksimal. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Imam Besar Masjid Baitul Makmur Tgk H. Faisal Ali, Wakil Bupati Aceh Besar Samsul Rizal, M.Kes, beberapa kepala SKPA diantaranya Kepala Dinas PU Pengairan Samsul Rizal, Kepala Bappeda Aceh Prof. Amhar Abu Bakar, Kepala PU Cipta Karya Ir. Zulkifli dan Camat Suka Makmur Subki. (Abr/Hus)
SHARE :
 
Top