ads1

LamuriOnline.com-- Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa' aduddin Djamal, Selasa (19/7/2016) meletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Haji Keuchik Leumiek, Gampong Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.
Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Harun Keuchik Leumik 
Masjid yang didirikan oleh Haji Harun Keuchik Leumik itu berdiri di areal tanah seluas 3.500 meter persegi dan berada tidak jauh dari alur Krueng Aceh yang melintas di kawasan itu.
Pada sambutannya, Haji Harun Keuchik Leumik pengusaha emas yang juga tokoh pers Aceh ini,  mengatakan, sejak 20 tahun yang lalu dirinya sudah mengajak para warga dan berencana mendirikan masjid di Lamseupeung.
"Saya bernazar membangun masjid, tapi gak ada tanah waktu itu. Berapa bulan lalu saya berjamaah di balee saya menghadap ke tanah kosong. Kenapa tidak kita bangun di sini saja," ujarnya.
Kemudian ia panggil anaknya dan bicarakan lagi dengan istri dan seluruh keluarga besar. Keinginan itu kemudian terwujud.
"Rencana panjang 30 meter lebar 22 meter. ada menara. Ada tiga kubah," ujarnya
Gambar masjid yang dibangunnya juga mengadopsi masjid Nabawi. Masjid ini juga akan dilengkapi relief dan kaligrafi untuk keindahan masjid.
"Insya Allah kita akan bangun kita targetkan 1,5 tahun bisa selesai," katanya.
Masjid ini berdiri di Kompleks Balai Pendidikan Haji Keuchik Leumik, Tepi Kali Krueng Aceh, Lamseupeung.
Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid itu dilakukan oleh Walikota Banda Aceh, Imam Masjid Raya Baiturrahman, Prof Azman Ismail, perwakilan warga Lamseupeung, dan sejumlah pejabat lain di Banda Aceh.
Sumber : Laporan Arif Ramdan | SERAMBINEWS.COM. BANDA ACEH
SHARE :
 
Top