Lamurionline.com--BANDA ACEH – Jamaah shalat ashar di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng, Banda Aceh, sontak saat melihat dan menemukan Mustafa (61), seorang jamaah yang ikut bersama-sama shalat ashar di masjid tersebut telah meninggal dunia.
Dok. Facebook Azwir Nazar
Warga Meunasah Bak Trieng Gampong Lamreung, Kecamatan Krueng Barona, Jaya, Aceh Besar itu, diketahui telah tiada saat sujud terakhir pada pelaksanaan shalat Ashar bersama jamaah lainnya di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng.
Informasi diperoleh Serambinews.com, kepergian Mustafa menghadap illahi rabbi dalam sujud terakhirnya usai shalat ashar itu diketahui para jamaah masjid lainnya yang berdiri di samping almarhum dalam satu shaf.
Seusai shalat ashar berjamaah dilaksanakan di masjid itu, berselang sekitar 5 menit, almarhum terlihat tak kunjung bangun dari sujud akhirnya itu.
Namun, posisi sujud almarhum, masih dalam kondisi semula. Karena menaruh curiga telah terjadi sesuatu dengan Mustafa, sehingga jamaah masjid itu menyampaikan ke Tgk Marwan, Imam Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng, Banda Aceh..
Kecurigaan jamaah itu pun benar, ketika tubuh korban disentuh masih dalam kondisi sujud shalat itu, langsung terkulai. Tubuh korban yang jatuh itu pun langsung disambut jamaah lainnya.
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH didampingi Kapolsek Ulee Kareng AKP Immarsal, mengatakan almarhum sehari-hari bekerja mengayuh becak barang dan sering terlihat di pusat Kecamatan Ulee Kareng. "Beliau sering menerima jasa pengangkutan barang, mulai semen serta barang-barang lainnya," ungkap AKP Immarsal, kepada Serambinews.com, Selasa (26/7/2016).
Kabar meninggalnya Mustafa, pengayuh becak barang itu pun dengan cepat merebak ke masyarakat luas. Bahkan kabar itu berkembang dengan cepat ke sejumlah media social, seperti facebook, salah satu pemilik akun facebooknya atas nama Azwir Nazar. Kabar duka yang dibagikan di dinding media sosial facebook miliknya itu pada Senin (25/7/2016) sekitar pukul 21.30 WIB itu, hingga pukul 12.52 WIB siang ini  yang dipantau Serambinews.com, telah dilihat dan disukai oleh netizen sekitar 5.100 orang.
Lalu 1.126 kali dibagikan dan 997 komentar yang umumnya mendoakan almarhum dan berdecak rasa kagum serta terharu dengan kondisi almarhum yang meninggal dalam kondisi sujud terakhir dalam shalat jamaah di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng, Banda Aceh.(*)
Sumber : 
Laporan Misran Asri | SERAMBINEWS.COM
SHARE :
 
Top