ads1

Foto : Husban Adnan
Lamurionline.com--Indrapuri. Masyarakat yang menghadiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (Gema Ramadhan) di kompleks Masjid Asy-Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/06) malam disuguhkan fenomena menarik. Panitia Pelaksana Gema Ramadhan 1438 Hijriah menggelar lomba Cerdas Cermat Tingkat Perangkat Desa. 

Antusias masyarakat semakin terlihat saat sejumlah perangkat desa tampil di arena MTQ untuk bersaing dalam lomba cerdas cermat. Berdasarkan informasi dari Ketua Umum Remaja Masjid Asy-Syuhada Lampanah Husban Adnan, terlihat masyarakat hadir memenuhi arena MTQ saat cabang perlombaan terakhir tersebut digelar. 

“Membludaknya masyarakat yang hadir karena adanya cabang lomba antar perangkat desa, berbeda dengan malam-malam sebelumnya yang hanya dihadiri sebagian masyarakat Lampanah. Hal ini juga merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat. Karena belum Cabang Cerdas Cermat untuk perangkat desa belum pernah digelar sebelumnya”sebutnya. 



Foto : Facebook Al Muthahhari Bin Rusli

Husban menambahkan hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dan kekompakan masyarakat untuk melihat para perangkat desa mereka bersaing pada kegiatan yang digelar Remaja Masjid ini. 

Pengurus Remaja Masjid Asy-Syuhada Lampanah Bakhtiar Hasan yang menghubungi Redaksi Lamuri via seluler juga menambahkan antusiasnya warga lampanah sangat terlihat. Menurutnya selama beberapa tahun diadakan perlombaan, hanya cabang ini yang menarik minat warga. Namun demikian, perlombaan berjalan sukses tanpa ada kendala. Setiap peserta menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri dengan begitu apik dan sportif. 

Baca Juga : Camat Indrapuri Tutup Aneka Musabaqah Masjid At-Taqwa Lampupok

Cabang lomba ini sendiri diikuti oleh perangkat desa dari lima desa yang ada di kemesjidan Asy-Syuhada Lampanah, yaitu Lampanah Baro, Lampanah Tunong, Lampanah Ranjo, Lampanah Dayah dan Lampanah Teungoh. 

Perlombaan ini Juara I diraih Lampanah Ranjo, Juara II Lampanah Tunong, dan Juara III Lampanah Teungoh, sementara dua desa lainnya Harapan I dan II. Kegiatan penutupan dan pembagian hadiah untuk semua cabang lomba akan diadakan besok malam, Minggu (11/06), diikuti ceramah Nuzulul Qur’an oleh Tgk Zulkifli Zakaria. (Husban)
SHARE :
 
Top