ads1

Foto : Cek Man
Lamurionline-com--Indrapuri. Camat Indrapuri Drs Zuhri Usman secara resmi menutup kegiatan Aneka Musabaqah Yang Ke 26 Tingkat Kemesjidan At Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/06) malam. Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Cahaya Al-Qur’an Wujudkan Masyarakat Yang Beraklakh dan Sejahtera” ini berlangsung sukses. 

Masyarakat yang hadir juga disuguhkan dengan penampilan Rapai Geleng dari Group SAUNA Aceh Besar yang disambut antusias. 

Camat Indrapuri Drs Zuhri Usman mengajak seluruh peserta untuk selalu menumbuhkan semangat berkreativitas. Ia menambahkan dalam perlombaan agar tidak melihat menang dan kalah, namun bisa mengambil sisi positif bahwa dengan adanya aneka lomba bisa menjadikan para peserta belajar. Paling kurang peserta mau belajar membaca Al Qur’an secara benar dan mau menghafalnya. 

Zuhri juga mengingatkan bahwa dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk regenerasi dan kader-kader baru serta bisa menumbuhkan kebersamaan antar Remaja Masjid. Ke depan harapnya bisa lebih berprestasi ke kancah yang lebih tinggi, baik tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi. 

Koordinator Dewan Hakim Ust Naimullah mengatakan Gampong Lambeutong berhasil meraih Juara Umum pada Aneka Musabaqah Ke 26 ini. Sedang untuk seluruh cabang perlombaan, Tilawah Kanak-Kanak Putra Juara I diraih Muhammad Faridi (Lambeutong), Juara II Syahril Ramadhan (Lampupok Raya), Juara III Shaimul Falah (Ulee Kareung). Cabang Tilawah Kanak-Kanak Putri Juara I diraih Nurul Izzat (Lambeutong), Juara II Miska Ulkhaira (Lampupok Raya), Juara III Dian Hidayatullah (Remaja Masjid). Untuk Cabang Tilawah Remaja Juara I diraih Ahmad Taqia (Remaja Masjid), Juara II Muhammad Andria (Seureumo), Juara III Farhan (Lampupok Raya). 

Baca Juga : Menarik, Lomba Cerdas Cermat Tingkat Perangkat Desa di Lampanah

Untuk Cabang Tilawah Remaja Putri Juara I Qurrata A’yun (Lambeutong), Juara II Sofiana (Seureumo), Juara III Mila Farisa (Lampupok Raya). Cabang Tahfiz Kanak-Kanak Putra Juara I Afif Farhan (Lembeutong), Juara II Sammy Dilshad (Remaja Masjid), Juara III Muhammad Azra (Ulee Kareung). Cabang Tahfiz Kanak-Kanak Putri Juara I Nurul Azkia (Lambeutong), Juara II Nada Nadifa (Ulee Kareung), Juara III Naula Tiara (Seureumo). 

Foto : Cek Man
Sementara Untuk Cabang Lomba Pidato Golongan Kanak-Kanak Putra Juara I diraih Zia Ulhaq (Seureumo), Juara II Hidayat (Lambeutong), Juara III Rayanda (Lampupok Raya). Pidato Kanak-Kanak Putri Juara I Rahmul Wustqa (Lambeutong), Juara II Alya Balqis (Lampupok Raya), Juara III Syifaul Khairan (Remaja Masjid). Cabang Azan Juara I Ammar (Lambeutong), Juara II Azka Hiwaya (Seulangai), Juara III Ammar Khadafi (Lampupok Raya) dan Lomba Shalat Jenazah Putra Juara I diraih Gampong Lambeutong, Juara II Lampupok Raya, Juara III Remaja Masjid. 

Untuk Lomba Shalat Jenazah Putri Juara I Gampong Lambeutong, Juara II Lampupok Raya dan Juara III Gampong Seureumo. Untuk 3 cabang lainnya, yaitu Lomba Syarhil Qur’an Juara I Gampong Ulee Kareung, Juara II Lambeutong, Juara III Seureumo. Cabang Khutbah Jum’at Juara I Akram (Remaja Masjid), Juara II Muhammad Fadhil (Lambeutong), Juara III Muhammad Husnul (Lampupok Raya) serta Cabang Fahmil Qur’an Juara I Gampong Lambeutong, Juara II Seureumo dan Juara III Lampupok Raya. 

Ketua Remaja Masjid At Taqwa Lampupok Muhammad Rizki didampingi Ketua Panitia Anas Farhan, juga mengharapkan peserta yang menjadi juara bisa terus mengasah kemampuan dan ketrampilannya serta bagi yang belum menjadi meraih juara bisa terus berusaha ke depannya. Remaja Masjid sebut Rizki akan terus berupaya mendampingi para peserta dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

Hadir pada penutupan tersebut Muspika Kecamatan Indrapuri, Imam Masjid, Imam Meunasah dan para keuchik Gampong se-Kemesjidan At-Taqwa Lampupok. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top