ads1

Insert : Grup "Badike" Pattani, Thailand Selatan. Foto : Cek Man
Lamurionline.com--Indrapuri. Grup Seni "Badike" Dari Negara Bagian Thailand Selatan, Pattani, Kamis (09/06) malam tampil di pentas Gema Ramadhan di Masjid Asy-Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar. 

Grup Badike ini merupakan grup zikir yang menyenandungkan lagu-lagu berirama melayu. Penampilan grup ini ikut membuat antusias para masyarakat yang hadir di arena perlombaan MTQ tersebut. 

Sebagaimana amatan Lamurionline.com, para penari yang terdiri dari beberapa mahasiswa Thailand yang sedang menempuh kuliah di Banda Aceh ini tampil sebelum cabang perlombaan Khutbah Jum’at dimulai. Mereka membawakan beberapa syair dalam bahasa Melayu yang diiringi dengan perkusi khas Thailand Selatan. 

Insert : Cabang Lomba Khutbah Jum'at. Foto : Cek Man
Untuk diketahui, perlombaan Gema Ramadhan Masjid Asy Syuhada Lampanah sudah berlangsung sejak 06 Juni lalu. Beberapa cabang lomba yang telah tampil diantaranya Cabang Tilawatil Qur’an Tingkat Anak-anak dan Remaja serta cabang Hifzil Qur’an. 

Untuk cabang berikutnya akan diikuti lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/MAN dan Cerdas Cermat Tingkat Perangkat Desa/Dewasa. 

Ketua Panitia Pelaksana Rizal Subki mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dan partisipasi masyarakat Lampanah. Ia menambahkan panitia sudah bekerja maksimal untuk suksesnya kegiatan dimaksud. 

Sementara Koordinator Dewan Hakim Ahmad Afdhil SE didampingi Ketua Umum Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah Husban Adnan menjelaskan untuk penilaian peserta sedang dalam proses sehingga pengumuman juara akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top