ads1

Foto : Baihaqi
Lamurionline.com--Sukamakmur. Remaja Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh (REMBAMAS) dan Penyuluh Agama Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar pada Senin (05/06) melaksanakan khitanan massal untuk para anak yatim dan fakir miskin. 

Khitanan massal yang diadakan dalam rangka mengisi kegiatan dan meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim serta fakir miskin pada Bulan Ramadhan ini terlaksana atas kerjasama dengan Klinik Meurasi. 

Direktur Klinik Meurasi, Bachtiar menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Klinik Meurasi terhadap kebutuhan personal anak yatim dan juga fakir miskin mengingat anak-anak yang dikhitan sedang dalam masa libur sekolah. 

Zahrul Fuadi selaku ketua Remaja Mesjid menuturkan bahwa kegiatan ini sudah beberapa kali diadakan oleh remaja mesjid yaitu pada tahun 2012 dan 2013 bekerjasama dengan pihak Baitul Mal Propinsi Aceh. "Alhamdulillah tahun ini Klinik Meurasi menggandeng Remaja Mesjid dan Penyuluh Agama untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial ini" ujar Zahrul. 

Sementara itu menurut Baihaqi selaku ketua Penyuluh Agama Kecamatan Suka Makmur, Untuk gelombang pertama ini ada 30 anak yatim dan fakir miskin yang siap untuk dikhitan dari kuota sebanyak 100 orang yang diberikan oleh pihak Klinik Meurasi, dan sisa kuota tersebut Insya Allah akan kita laksanakan untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya. 

Amatan Lamurionline.com, terlihat pukul 08.00 WIB para peserta didampingi orang tua / wali sudah mulai berdatangan dan mendaftar ulang untuk memperoleh nomor antrian. Selain itu Klinik Meurasi juga membagikan bingkisan terhadap anak-anak yang dikhitan serta kartu berobat yang nantinya dapat terus digunakan peserta khitanan massal untuk memperoleh pelayanan kesehatan di Klinik tersebut. 

Acara ini turut dihadiri oleh Tgk H Faisal Ali selaku Imam Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh, tokoh masyarakat serta tim medis dan paramedis.  

Kegiatan Menyambut Ramadhan

Sebelumnya Penyuluh Agama Kecamatan Suka Makmur dan Remaja Mesjid Baitul Makmur Sibreh (REMBAMAS) juga mengadakan kegiatan menyambut Ramadhan sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung pada tanggal 29 Mei lalu di halaman Kompleks Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh. 

Kegiatan berupa Tabliqh Akbar tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Sibreh, Penyuluh Agama se Aceh Besar serta pejabat dari Kementrian Agama serta Pemkab Aceh Besar. 

Ustad Umar Ismail yang mengisi acara pada Tabliqh Akbar tersebut mampu menghipnotis ribuan penonton yang telah hadir dengan gaya ceramahnya yang khas. Turut juga ditampilkan pergelaran seni Rapai oleh sanggar Seni Rapai MAN 1 Aceh Besar. (BQ)
SHARE :
 
Top