Adv

Adv

Foto: Akhi
Lamurionline.com. Peukan Bada - Bakti Sosial Jilid IV dengan tema "Berbagi Kepedulian, Berbagi Senyuman" kali ini berlangsung di Desa Lampageu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar Minggu (22/10).

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dan disukseskan oleh 54 orang relawan yang hadir.


Rangkaian kegiatan Bakti Sosial Jilid IV meliputi Pengobatan Gratis, Konsultasi Gizi, Konsultasi Gigi dan Mulut, Distribusi Pakaian Layak Pakai (PLP), Edukasi Psikologi, dan Meuseuraya (Gotong Royong) di Meunasah.

Masyarakat Desa Lampageu menyambut hangat kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh MRI Kota Banda Aceh.


Seluruh elemen masyarakat, mulai dari anak-anak hingga lansia diharapkan dapat memetik manfaat dari rangkaian kegiatan yang berlangsung.

Disela-sela kegiatan, Bapak Hasyim Abdullah (77) salah seorang masyarakat yang menerima manfaat pengobatan gratis mampu menarik perhatian dan menyentuh jiwa seluruh relawan yang hadir.



Kecelakaan kerja yang dialaminya beberapa tahun silam menyebabkan kaki kanan beliau diamputasi dan selama lebih kurang 10 tahun terakhir beliau berjalan dengan bantuan kaki palsu yang kini terlihat sudah tidak layak dan harus diganti.

Namun demikian, semangat dan tanggung jawab beliau untuk keluarga tidak pernah luntur.



Kesehariannya mencari nafkah dengan berkebun yang berlokasi dikawasan perbukitan.

Mansur Imran selaku Koordinator Daerah MRI Kota Banda Aceh bersama para relawan berharap dapat menggantikan kaki palsu yang baru untuk Pak Hasyim, tentunya dengan dukungan penuh dari ACT Aceh.

Disamping itu, kehidupan yang dijalani oleh Pak Hasyim menjadi suatu pelajaran berharga untuk seluruh relawan agar senantiasa bersyukur dengan segala hal yang diberikan oleh Allah SWT dan menjadi pemicu untuk semangat berbagi, lagi dan lagi.

Untuk diketahui, MRI Kota Banda Aceh sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Bakti Sosial Jilid I di Lamteuba Droe (12/03), Bakti Sosial Jilid II di Meesale (21/05), Bakti Sosial Jilid III di Lamsujen (23/07). (Akhi M)
SHARE :
 
Top