Oleh : Akhi Fakrizan

Tokoh Muda Aceh Besar.

Pesta Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden/wakil Presiden sudah usai. Tidak lama lagi kita akan dihadapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dalam rangka memilih Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/Walikota dan Wakilnya yang secara tahapan akan dimulai pada akhir April 2024. Tak dapat dipungkiri harapan masyarakat Aceh besar semoga di Pilkada 2024 mendatang akan hadir pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab.

Publik semua paham yang makna amanah disini adalah terhadap apa yang menjadi tanggungjawab terkait kondisi Aceh Besar ke depan, yang setiap program-program menyentuh langsung kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

Bagi kalangan menengah ke bawah, banyak sekali rumah-rumah di pelosok gampong tertentu ketika kita lihat sungguh prihatin, dan juga tanpa kita sadari ada anak Aceh Besar yang putus sekolah karena kurang biaya. Terkait kondisi di atas masih banyak yang membutuh perhatian kita, apalagi dengan hadirnya pemimpin baru yang memperhatikan semua lapisan, baik segi bidang politik, kesehatan, ekonomi dan sosial.

Rakyat Aceh Besar kedepan mendambakan karakter "nahkoda" yang tidak mementingkan kelompoknya atau golongan. Karena kalau pemimpin selalu lebih mengutamakan kepentingan pribadi, dibandingkan kebutuhan kolektif, maka di Aceh besar tetap satu periode setiap bupati dan wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Tapi penulis yakin para kontestan, kandidat yang akan jadi peserta  calon kepala daerah  semua orang-orang baik.

SHARE :

1 facebook:

 
Top