Adv

Adv

Foto: IST
Lamurionline.com. MEDAN - Tim debutan Satoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) Banda Aceh yang baru dibentuk akhir Desember tahun lalu, berhasil merebut gelar juara pada helatan “Mice Futsal Cup Tournamen 2018 Politeknik Negeri Medan”.

Kepastian mareka merebut gelar juara setelah mengalahkan kandidat juara Pelindo I Medan, 5-2 di lapangan M2M Futsal Medan, Minggu (21/01) malam.

Dengan kemenangan ini tim dengan Manajer Edi Darman berhak menggondol piala dan uang pembinaan Rp 4 juta. Tak hanya itu pemain Satoe Atjeh Muhammad Sari juga menjadi Top Skor dengan koleksi 10 gol dan mendapatkan uang pembinaan Rp 400 ribu plus piagam.

“Alhamdulillah, di tarung perdana ini tim Satoe Atjeh berhasil meraih juara meskipun main di kandang orang. Saya sangat mengapresiasi prestasi tersebut dan ini sangat membanggakan Aceh,” ujar Edi Darman.

Laga antara Satoe Atjeh versus Pelindo I berlangsung alot. Mengerahkan Arif, Gopal, Boy, Sari dan Ardi, anak-anak Banda Aceh binaan coach Riandi menggebrak pertahanan lawan lewat serangan tajam.

Tak lama laga berlangsung, Sari membuka gol. Seakan menjadi pembuka kemenangan, Sari menambah dua gol untuk Satoe Atjeh.

Ketinggalan 3-0, Pelindo I mencoba memberikan perlawanan. Memainkan Dimas, Angga, Nanda Lubis, Hurtabarat, dan Jack terus berupaya memperkecil kekalahan. Hasilnya Dimas membalas satu gol untuk Pelindo I. Hingga babak pertama berakhir, Satoe Atjeh tetap unggul 3-1.

Turun di babak kedua, Satoe Atjeh mulai bermain cepat. Gopal  menambah satu golnya dan di susul oleh hetrik Sari. Pemain Pelindo I, Dimas berhasil memperkecil kekalahan lewat tendangan di menit terakhir.

Hingga akhir laga, Satoe Atjeh mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2. Kemenangan ini disambut gembira oleh manager, ofisial, tim pelatih, dan pemain Satoe Atjeh. (Mur)
SHARE :
 
Top